SBY Serahkan Penjelasan Rinci Tentang TPF Munir pada Sudi Silalahi

SBY Serahkan Penjelasan Rinci Tentang TPF Munir pada Sudi Silalahi

BOGOR, Suara Muhammadiyah, Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan penjelasan rinci tentang Tim Pencari Fakta (TPF) kasus pembunuhan Munir pada Mantan Sekretaris Negara Sudi Sillahi.  Jika diperlukan SBY  siap memberikan salinan dokumen hasil penyelidikan itu kepada Presiden Joko Widodo.

Kejahatan yang menyebabkan meninggalnya Munir, menurut SBY, adalah kejakatan serius. “Kejahatan yang mencoreng demokrasi kita waktu itu. Tak pelak jadi perhatian masyarakat Indonesia dan dunia,” kata SBY di kediammnya Cikeas (25/10/2016).

SBY memastikan, bahwa yang dilakukan pemerintahannya pada waktu itu serius dan sungguh-sungguh “Terutama dalam konteks penegakan hukum. Tentu waktu itu sesuai batas kewenangan pejabat publik. Jika masih ada yang menganggap keadilan sejati belum terwujud, saya katakan selalu ada pintu untuk mencari kebenaran,” tegasnya.

Karenanya, menurut SBY,  jika masih ada kebenaran yang belum terselesaikan, selalu ada pintu untuk cari kebenaran sejarah. “Saya dukung langkah presiden Jokowi untuk menyelesaikannya,” kata SBY (le).

Exit mobile version