Kokam Sleman Raih Perak Panahan di Perpanas 2016

Kokam Sleman Raih Perak Panahan di Perpanas 2016

Yogyakarta. suara muhammadiyah –Berapa tahun terakhir ini Kokam di seluruh Wilayah DIY sedang giat berlatih olahraga panahan. Dengan keterbatasan sarana latihan yang ada, beberapa ruang terbuka di sekitar AUM maupun kantor Pimpinan Muhammadiyah disulap menjadi lapangan panahan ala-kadarnya.

Walau dengan sarana yang serba terbatas itu, kegigihan melatih salah satu olahraga yang dianjurkan Rasulullah ini berbuah manis. Muhammad Hidayat Abror, salah seorang aktivis Kokam dari Kabupaten Sleman, berhasil meraih medali perak di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Perpanas) XV yang ditutup dua hari yang lalu. Medali perak itu diraih M H Abror yang turun di arena mix compound yang berpasangan dengan Tuwariyah.

Di kelas ini medali emas diraih oleh pasangan tuan rumah Jawa Barat yang unggul satu angka dari pasangan DIY. Capaian MH Abror ini menurut salah satu anggota Kokam Banguntapan Utara Bantul, Latief Ajron sangat mengilhami anggota Kokam yang lain untuk semakin giat berlatih olah raga panahan.

Apa yang diungkapkan Ajron ini senada dengan harapan Ketua PWM DIY, H Gita Danupranata yang juga berharap  prestasi Abror ini bisa menjadi tauladan buat kader-kader  Muhammadiyah yang lain, termasuk siswa/i SD SMP SMA/K supaya bisa terus berprestasi dalam berbagai bidang. Gita Danupranata juga berharap Abror bisa lolos dalam seleksi ikut lomba panahan tingkat Asia dan dunia serta semakin menharumkan nama Muhammadiyah (mjr8)

Exit mobile version