Syafii Maarif: Prestasi Suara Muhammadiyah Harus Ditularkan Kepada Amal Usaha Lainnya

Syafii Maarif: Prestasi Suara Muhammadiyah Harus Ditularkan Kepada Amal Usaha Lainnya

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah–Pemimpin Umum Suara Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif berharap prestasi yang sudah diraih oleh Suara Muhammadiyah harus ditularkan kepada lembaga atau Amal Usaha Muhammadiyah lainnya. Hal itu dikatakan Buya Syafii saat memberikan sambutan dalam acara Muhammadiyah Expo 2016, di Atrium Hartono Mall Yogyakarta, Senin (24/10).

Buya Syafii menyatakan bahwa setiap Amal Usaha Muhammadiyah jika dikelola dengan sungguh-sungguh dan profesional akan menghasilkan kesuksesan yang luar biasa. Buya yakin jika seluruh unit organisasi Muhammadiyah yang dikelola dengan baik akan memberikan manfaat yang lebih besar pada masyarakat yang lebih luas.

Suara Muhammadiyah dianggap Buya termasuk salah satu institusi yang sukses dan dikelola oleh anak-anak muda. “Semoga prestasi ini bisa ditularkan ke amal usaha yang lain, seperti ke Suara Aisyiyah. Generasi yang tua harus dirubah oleh generasi muda, karena memimpin adalah untuk melepaskan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Buya Syafii berharap supaya pimpinan Muhammadiyah ikut memberi ruang bagi generasi muda untuk berkiprah. Anak-anak muda harus dilibatkan dalam upaya membangun bangsa. “Seorang pemimpin sejati tidak akan takut untuk menyerahkan jabatannya kepada generasi muda,” tutur ketua PP Muhammadiyah periode 1998-2005 itu.

Menurut Buya, para generasi muda saat ini memiliki akses informasi yang sangat tidak terbatas. Sehingga memungkinkan untuk melakukan banyak inovasi. “Berikan kepercayaan kepada generasi muda yang lebih kreatif dan memiliki visi yang lebih tajam,” kata Buya Syafii (Ribas).

Exit mobile version