Gerakan Pendalaman Tarjih Muhammadiyah Tegal

Gerakan Pendalaman Tarjih Muhammadiyah Tegal

SLAWI, Suara Muhammadiyah – Majelis Tarjih PDM Kab Tegal mengadakan gerakan pengajian Tarjih rutinan. Kegiatan yang diprogramkan oleh Majelis Tarjih PDM Kab Tegal pada 23 Oktober 2016 itu bertempat di Gedung Dakwah Muhammdiyah Kab Tegal diikuti puluhan peserta dari utusan PCM, PRM, PDM dan Pimpinan AUM pendidikan, Dalam kajian tesebut diisi oleh Ketua PDM yang membidangi dakwah .

“Mendalami tafsir Al-Quran itu harus benar-benar konsisten dan harus mempunyai pikiran yang jernih serta mau mengamalkan. Pada materi Tafsir Al Quran dimulai  membedah surat Al Fatihah, sebagai awal pembelajaran tafsir Al Quran, “ ungkap Samsul Huda sebagai pemateri Pengajian Tafsir Al-Quran.

Nasudi selaku ketua Majelis Tarjih  mengatakan kajian tarjih kali ini ada 3 materi utama yang akan dibahas Tafsir Alquran yaitu menitik beratkan pada ulumul qur’an untuk memberikan pengetahuan dan pembekalan kepada majelis tarjih dan tajdid PCM se kab. Tegal

‘Membaca HPT sudah kami buat terjemahan perkata dan akan dikritisi bersama dengan sharing dialog interaktif : Kami akan menerima pertanyaan dan dibuat catatan-catatan yang akan kami bahas dan jadikan tema di pertemuan selanjutnya. Sehingga pengajian ini tidak berlangsung monoton dan tetapi akan terjadi pengajian yang dialogis dan interaktif dan melatih kita untuk kritisi,” katanya.

“Harapan saya adanya kegiatan ini para kader Muhammadiyah yang menggerakan Dakwah di setingkat Ranting –Cabang bisa bermanfaat untuk terus mensyiarkan dan menggeakan Dakwah Muhammadiyah sehingga akan menhasilkan pengajian yang berkulitas sesuai anjuran keputusan Majelis Tarjih PP Muhammadiyah,“ ujar Nasudi (Hendra Apriyadi /MPI PDM Kab Tegal)

 

Exit mobile version