Nasihat Ridwan Kamil Pada Pemuda di Hari Sumpah Pemuda

Nasihat Ridwan Kamil Pada Pemuda di Hari Sumpah Pemuda

BANDUNG, Suara Muhammadiyah,- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi pembina upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (28/10/2016). Kesempatan ini, ia pakai untuk menasihati pemuda.

Dalam kesempatan itu, Ridwan berpesan agar anak muda di Bandung harus berkontribusi aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. “Kunci pemuda kan dibikin aktif, dibikin sibuk. Jangan sampai pemuda bengong saja, kan bahaya,” ucap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menilai, saat ini Indonesia tengah mengalami bonus demografi dimana usia produktif tengah dalam puncaknya di tahun 2022 dan 2032. Jika ini mampu dimanfaatkan, maka Indonesia akan merupakan masa keemasan.

” 64 persen penduduk pada saat itu usia produktif. Itulah tahun yang menurut sejarah akan menjadi masa keemasan Indonesia. Nah pada saat itu terjadi, kita persiapkan pemuda hari ini supaya tidak hanya jumlahnya saja yang besar tapi juga kualitasnya,” tutur Ridwan Kamil agar masa keemasan itu benar-benar terjadi.

Untuk itu, nasihat Ridwan Kamil, jadilah pemuda yang mencari solusi bukan yang memaki-maki. Jadilah pemuda yang turun tangan, bukan pemuda yang lepas tangan.

“Jadilah pemuda yang peduli, pemuda yang bekerja keras, pemuda yang bekerja cerdas. Modal itu lah yang menjadi syarat bisa membawa Indonesia pada zaman keemasan,” tutur Ridwan Kamil (le)

Exit mobile version