Rudal Houthi Yaman Sasar Mekkah

Rudal Houthi Yaman Sasar Mekkah

MEKKAH, Suara Muhammadiyah,- Milisi pemberontak Houthi Yaman meluncurkan rudal balistik ke arah kota suci Mekkah pada hari Kamis. Namun, militer koalisi Arab yang yang dipimpin Arab Saudi berhasil mencegat dan menghancurkan rudal Houthi yang nyaris menghantam Kota Makkah itu.

Serangan Houthi dengan target Kota Mekkah itu dikonfirmasi militer Saudi yang disiarkan kantor berita  Saudi Arabia, SPA, Jumat (28/10/2016).

Menurut pernyataan militer Saudi, pasukan koalisi Arab menghancurkan rudal balistik Houthi yang sudah melesat 65 km (40 mil) dari kota suci Mekkah. Serangan rudal Houthi tidak menimbulkan kerusakan terhadap situs suci umat Islam.

Mekkah seperti diketahui merupakan rumah bagi berbagai situs suci dalam Islam, termasuk Masjidil Haram. Serangan ini mengingatkan serangan tentara Gajah dari Yaman ke Mekkah pada tahun kelahiran Nabi Muhammad.

Sementara itu, kelompok Houthi dalam sebuah pernyataan hari Jumat, mengkonfirmasi tembakan rudal balistik Burkan-1 ke wilayah Arab Saudi. Namun, Houthi mengklaim tembakan rudal balistik mereka diarahkan ke Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, bandara tersibuk Kerajaan Arab Saudi (elf).

Exit mobile version