Muhammadiyah Paguyangan Brebes Dirikan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan

Muhammadiyah Paguyangan Brebes Dirikan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan

BREBES, Suara Muhammadiyah— Bertempat di SMP Muhammadiyah 02 Paguyangan, Minggu, tanggal 30 Oktober 2016, PCM Paguyangan menyelenggarakan acara pelantikan pengurus PCM dan PCA periode 2015 – 2020. Pelantikan dilakukan langsung   oleh Drs Joko Mulyanto MPd selaku Ketua PDM Kab. Brebes.

Dalam sambutannya, Joko memberikan motivasi agar seluruh jajaran pengurus PCM maupun PCA bekerja dan melaksanakan gerakan Muhammadiyah dengan penuh ikhlas, mengedepankan keterbukaan dalam berorganisasi serta menghindari nafsu bisnis transaksional yang mengarah pada motif  keduniawian.

Sebagai rangkaian acara tersebut diatas, pada pagi harinya PRM Winduaji menggelar acara Khitanan masal yang diikuti oleh 15 anak . Acara ini merupakan bentuk nyata gerakan dakwah, sehingga terjadi kesinambungan antara Muhammadiyah dengan masyarakat disekitarnya. Acara ini berlangsung meriah dengan dukungan dari keluarga peserta dan masyarakat sekitarnya.

Pada siang harinya, acara dilanjutkan dengan  Pengajian Triwulan PDM Brebes dengan pembicara  Dr Syamsuhadi Irsyad, MH yang merupakan Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Dalam tausiahnya, menyampaikan kepada seluruh warga Muhammadiyah agar bisa memperkuat sendi-sendi perekonomian dengan cara mempelajari kesuksesan para pendiri dan pendahulu Muhammadiyah yang sangat  mapan dalam segi konomi. Selain itu, Muhammadiyah juga harus semakin siap untuk berperan dalam lingkup Nasional,  untuk dapat  mencegah usaha usaha  etnis tertentu untuk menguasai daerah seperti yang terjadi di Jakarta sekarang ini.

Syamsuhadi juga menyatakan dukungan dan memberikan motivasinya atas usaha dan langkah –langkah PCM Paguyangan dalam rangka pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan  (ITBAD), serta mengajak seluruh warganya untuk senantiasa memberikan do’a dan dukunganya . Jika sudah berdiri, nantinya ITBAD   sangat diharapkan perannya untuk dapat berperan dalam  meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kab. Brebes dan sekitarnya  bersama 179 Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya yang tersebar diseluruh Bumi Nusantara.

Adapun susunan pengurus PCM Paguyangan periode 2015 – 2020, sebagai Ketua H. Adudin, SPd dengan anggota Drs. H. Abdul Djamil, MM, Drs. Nursalim, Yusuf AR, SPd, Bambang Sutrisno, SPd, H. Hartono, SA, Zaenudin, SAg, H. Soim Ashak dan Warsum Fauzi.

Sebagai ketua PCM yang baru, H.Adudin, SPd dalam acara tersebut sekaligus melantik dan menyerahkan SK Majelis sebagai berikut  : Edi setyawan, SPd ( Dikdasmen), M. Ridwan, STP ( Wakaf ), Junaidi Abdillah, MPdI ( Tabligh & Tarjih ), Sudirman, SPd ( Ekonomi ), Syaefu Nurul Huda  ( Kader ), Drg. H. Rojikin ( Konsultan Kesehatan ) serta H. Khudori dan H. Abdurrochman sebagai Penasehat (Muh Ridwan).

 

 

 

 

 

 

 

 

BIODATA PENULIS ;

NAMA                                    : MUH RIDWAN, STP

NBM                           : 1213753

TEMPAT/ TTL           : KLATEN / 31 OKTOBER 2016

ALAMAT                    : PERUMAHAN PALM INDAH PAGOJENGAN, PAGUYANGAN
BREBES

PEKERJAAN            : STAFF SMK MUHAMMADIYAH 01 PAGUYANGAN

PENGELOLA STMIK MUHAMMADIYAH JAKARTA DI
PAGUYANGAN

 

Exit mobile version