Mahfud MD: Saya Yakin Kalau Hukum Ditegakkan Tak Perlu Ribut Ribut

Mahfud MD: Saya Yakin Kalau Hukum Ditegakkan Tak Perlu Ribut Ribut

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah.- Pergerakan elit politik menjelang demo 4 November menjadi sangat intens. Pergerakan tak hanya dilakukan oleh Presiden Jokowi tetapi juga mantan Presiden SBY.
“Mungkin utk menurunkan tensi menjelang 4 November,” kata Mahfud MD menanggapi diundangnya sejumlah tokoh Muhammadiyah. NU dan MUI oleh Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Selasa (1 Nov 2916).
Mahfud MD sendiri tak yakin apa yang dilakukan oleh para elit itu mampu menurunkan tensi. Tetapi Mahfud MD yakin jika hukum ditegakkan maka tensi masyarakat akan turun.

Baca: Arti Auliya di Surat Al Maidah Ayat 51 Menurut Mahfud MD

“Saya yakin kalau hukum ditegakkan semua masalah jadi gampang,” kata Mahfud MD sambil menambahkan kalau hukum berjalan benar ya tak perlu ada ribut-ribut.

Baca: Mahfud MD: Kasus Perdata Ahok Selesai, Kasus Pidananya Belum

Mahfud sendiri berulangkali sudah mengatakan:bahwa aspek perdata kasus Ahok itu sudah selesai, dimaafkan. Tapi aspek pidana tidak selesai dengan maaf.

Baca: Mahfud MD: Pemeriksaan Ahok Oleh Polri Tak Perlu Ijin Presiden

Bagi Mahfud MD, meski dirinya tak merasa disakiti, tetapi karena yang melaporkan Ahok banyak. Maka urusan pidana ini harus sampai di pengadilan, apakah Ahok bersalah atau tidak yang memutus pengadilan (le).

Exit mobile version