Membangun Karakter Indonesia Berkemajuan Melalui Kemah HW dan Pawai Ta’aruf

Membangun Karakter Indonesia Berkemajuan Melalui Kemah HW dan Pawai Ta’aruf

PALU – Pelaksanaan Milad Muhammadiyah ke-104 tingkat Provinsi Sulteng, digelar di Kota Palu yang dipusatkan di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu. Puncaknya akan digelar Senin (31/10/2016) atau lebih cepat dari jatuhnya Milad pada 18 November 2016 mendatang.

Meskipun begitu, semarak Milad Muhammadiyah ke-104 di Kota Palu, sudah mulai terasa sejak Jumat (28/10) dengan digelarnya Kemah Hisbul Wathan (HW) yang dipusatkan di Fakultas  Agama Islam (FAI) Unismuh Palu. Kemah HW itu akan berlangsung hingga Minggu (30/10/2016). Selain itu, sebagai bentuk memperkenalkan Milad Muhammadiyah ke-104 kepada masyarakat umum, juga digelar Pawai Ta’aruf keliling Kota Palu pada Sabtu (29/10/2016).

Pawai tersebut mengambil start di Kampus Unismuh Palu, kemudian melintasi jalan Hangtuah, jalan Tombolotutu, jalan Sisingamangaraja, jalan Moh Yamin, jalan Basuki Rahmat, jalan Gusti Ngurah Rai, jalan Pue Bongo, jalan Sis Aljufri, jalan Imam Bonjol, jalan Cumi-Cumi, jalan Raden Saleh, jalan Sam Ratulangi, jalan Yos Sudarso, dan Finish di Kampus Unismuh Palu.

Ketua Panitia Milad Muhammadiyah ke-104 tingkat Provinsi Sulteng, Samsurizal Anggo mengatakan Milad Muhammadiyah kali ini, harus disemarakkan sebagai bentuk syiar dakwah kepada warga. Kata dia, Acara Milad Muhammadiyah ke-104 ini mengangkat tema “Membangun Karakter Indonesia Berkemajuan”.

Maka itulah, melalui Milad ke-104 ini, terang mantan anggota DPRD Sulteng ini, pihaknya menggelar berbagai rangkaian kegiatan, seperti Kemah HW dan Pawai Ta’aruf, serta akan digelar malam puncak Milad di halaman Unismuh Palu Senin (31/10).

Untuk kegiatan Kemah HW terang Samsurizal, diikuti oleh seluruh Sekolah Muhammadiyah yang ada di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Parigi Moutong. Bertindak sebagai pimpinan upacara pembukaan Kemah HW adalah Ketua Majelis Dikdasmen PD Muhammadiyah Kota Palu, Syam Zaini SPd MSi.

Sementara Pawai Ta’aruf diikuti semua unsur dan ortom Muhammadiyah seperti Pemuda Muhammadiyah, Aisyiah, Nasyiatul Aisyiah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola MSI melalui Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Nizam H Rana didaulat melepas Peserta Pawai ta’aruf, Sabtu kemarin (29/10). Dalam sambutannya, Nizam atas nama Gubernur Longki mengucapkan selamat Milad ke-104 kepada Muhammadiyah yang telah lebih dari 1 Abad membangun bangsa Indonesia, sehingga memang peran Muhammadiyah sangat dibutuhkan untuk membangun karakter bangsa. Dia juga mengingatkan peserta pawai agar tertib.(fery)

Exit mobile version