Siswa Muhidan Juarai Lomba Roket Air

Siswa Muhidan Juarai Lomba Roket Air

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah—  SMP Muhammadiyah 1 Moyudan (Muhidan) Sleman tengah bergembira. Pasalnya, belum lama ini, kedua siswanya yang tergabung dalam satu tim berhasil meraih kejuaraan Lomba Roket Air se-DIY dan Jateng Quantum 2016 untuk pertama kalinya.

Lomba tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sain (HMPS) Pendidikan Fisika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Tahun ini ada sekitar 20 sekolah tingkat SMP/MTs DIY dan Jateng yang mengikuti kompetisi tersebut.

“Bagi sekolah, ini adalah tahun kedua kami berpartisipasi dalam lomba itu. Alhamdulillah kami berhasil merebut juara 2,” ucap Istajib guru pembimbing tim Muhidan.

Istajib menambahkan, penghargaan itu diraih setelah tim muhidan melakukan tiga kali peluncuran dan selalu tepat sasaran. Tim itu terdiri dari Wahyu Fito Nugroho dan Nurohman Adi Kurniawan.

Kedua siswa tersebut mengaku senang karena merasa latihan yang selama ini dilakukan membuahkan hasil. Berkat latihan keras dan rutin, keduanya berhasil membawa piala dan membanggakan sekolah. “Kami sangat senang atas keberhasilan ini,” kata Wahyu dan Nurohman kepada Suara Muhammadiyah

Sementara itu, Tri Muriana Budianto Kepala Sekolah Muhidan menyampaikan, bahwa keberhasilan yang sudah diraih merupakan pemicu semangat anak menuju keberhasilan berikutnya. “Harapanya siswa kami dapat termotivasi untuk lebih kreatif lagi dalam berbagai perlombaan mendatang,” tutur Kepala Sekolah Muhammadiyah 1 Moyudan tersebut (TJ).

Exit mobile version