Bermuhammadiyah Bersama Keluarga

Bermuhammadiyah Bersama Keluarga

SLEMAN, Suara Muhammadiyah–Dalam berjuang di Muhammadiyah, jangan berharap apa-apa, karena tidak akan mendapatkan apa-apa. “Lha wong isinya cuma rapat, kumpul, urunan, rapat, kumpul, urunan saja kok,” ungkap Sekrataris PCM Depok Muhammad Ichsan MM dalam Pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Condongcatur Barat, Cabang Depok, Daerah Sleman, Senin (6/11).

Selanjutnya, Muhammad Ichsan menegaskan, jika dalam menjalankan amanah memimpin Persyarikatan berlandaskan surah Ali-Imran: 104, sungguh akan membahagiakan. “Muhammadiyah dan Aisyiyah Condongcatur Barat harus semakin dikenal masyarakat gerakannya. Program-program berbasiskan masyarakat yang pernah dilakukan harus di teruskan,” ungkapnya.

Pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) yang dilaksanakan di Rumah Makan Umbul Permai ini dihadiri puluhan undangan setempat. Banyaknya pimpinan yang sudah sepuh dan suami-istri ini mendapatkan perhatian khusus dari Muhammad Ichsan.

“Saya menangkap dua hal dalam pelantikan ini. Pertama, semua pimpinannya sepuh-sepuh, tapi semangatnya masih luar biasa hebat. Kedua, banyak suami-istri yang dilantik jadi pengurus. Ini perlu kita tradisikan di lingkungan kita. Bapaknya Muhammadiyah, Ibunya ‘Aisyiyah, anaknya juga harus sama. Bergeraklah di Muhammadiyah bersama keluargamu,” ungkap Ketua MPK PDM Sleman ini. “Contohnya keluarga Pak Sumedi yang dilantik tadi, Ibu Susi juga dilantik, putranya Mas Daffa juga dilantik. Alhamdulillah,” lanjutnya.

Setelah itu, HM Farichy Djahri, Ketua PRM Condongcatur Barat terpilih mengatakan, pihaknya akan terus berusaha menjalankan amanah persyarikatan dengan sebaik-baiknya. “Insya Allah, meskipun sudah banyak yang berkepala tiga, kami masih semangat,” ucapnya.

Komposisi Pimpinan hasil Musyawarah Ranting Muhammadiyah pada 21 Agustus 2016 lalu menghasilkan lima pimpinan harian, dan lima ketua majelis. Yaitu Majelis tabligh, kader, ekonomi dan wirausaha, kesehatan, sosial dan ZIS.

“Kami akan hidupkan lagi pengajian bulanan Ranting setiap minggu kedua. Sudah kami tunjuk tiga tempat sebagai tuan rumah bergantian, yakni Masjid Nurul Taqwa, Masjid Nurul Hidayah, dan TK ABA Kolombo,” ungkapnya. “Kita juga akan adakan pemeriksaan kesehatan usai pengajian tersebut,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Farichy mengharapkan doa agar pimpinan yang dilantik diberi kekuatan untuk dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya (AK).

Exit mobile version