Lazismu Serahkan Gerobak HIK untuk Warga

Lazismu Serahkan Gerobak HIK untuk Warga

SRAGEN, Suara Muhammadiyah–Sunarto, 59 warga Dukuh Kranda Sari RT 005 RW 007, Desa Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, menerima bantuan gerobak HIK dari Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Sragen untuk pemberdayaan ekonomi keluarga. Gerobak bakal digunakan Sunarto untuk berjualan HIK di Masjid Al-Falah Sragen.

Keseharian Sunarto berjualan HIK di pintu Masjid AL-Falah Sragen sebelah timur. Sebelumnya Sunarto berjualan HIK dengan modal gerobak pinjaman, namun beberapa bulan lalu gerobak diminta sang pemiliknya dan Sunarto tak dapat lagi berjualan dengan gerobak. Sunatro jualan dengan meja biasa dan diberi terpal. Sunarto merupakan tulang punggung dari keluarganya. Sunarto tinggal bersama Istri, 1 orang anak dan 1 orang cucunya. Sunarto dan keluarganya tinggal di tanah milik PJKA. Setiap bulan keluarga sunarto harus membayar uang Listrik dan Air kubutuhan sehari-hari rumahnya yang masi menumpang dari mushola RT setempat.

Melihat kondisi keluarga Sunarto yang kesulitan, Ivan ketua RT dari Dukuh Krandah berinisiatif mengajukan bantuan ke Lazismu Sragen dan setelah melalui proses surve dari Lazismu, Sunarto dirasa layak untuk di bantu. Dan Lazismu memberi bantuan Gerobak HIK pada Sunarto. Bantuan diserahkan oleh Manajer Program Risal Putrantara kepada Sunarto di depan masjid Al-Falah Sragen, Minggu (6/11) sore. Penyerahan tersebut di saksikan oleh Ivan Kurniawan Ketua RT Krandah Sari, Hariyanto Takmir masjid Al-Falah, dan Sulhan Fathoni ketua PCM Sragen.

Exit mobile version