Kodim 0735 Adakan Silaturahmi dengan Muhammadiyah

Kodim 0735 Adakan Silaturahmi dengan Muhammadiyah

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah- Dalam rangka menjaga hubungan dan harmonisasi ormas Islam di Solo, komandan distrik militer (KODIM) Solo mengadakan silaturahmi dengan pimpinan daerah Muhammadiyah Solo , Rabu 2 Oktober 2016 di Markas KODIM 0735 Surakarta. Silaturahmi ini sebagai wujud sinergitas antara kodim dengan ormas islam di Solo .

“Penting sekali bekerja sama dengan Seluruh elemen masyarakat, apalagi dengan Muhammadiyah” ungkap Dandim KODIM 0735 Letkol Ari Prasetya.

Muhammadiyah diharapkan bisa bersinergi dalam kegiatan bersama kodim agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Senada dengan Letkol Ari, Drs. Subari menyampaikan ucapan terima kasih tentang terlaksana agenda ini. Dia menceritakan 1917 Muhammadiyah Solo sudah didirikan walaupun pada saat itu Muhammadiyah Solo tidak boleh didirikan karena tidak ada ijin dari Belanda. Sampai saat ini Muhammadiyah berkembang dengan 7 Cabang, 58 Ranting dan ratusan amal usaha yang bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Muhammadiyah kemudian berdiri dengan menggerakkan sektor pendidikan, kesehatan, dan amal sosial,”ungkapnya.

Pasca silaturahmi ini diharapkan antara KODIM 0735 dan Muhammadiyah Solo bisa bekerja sama. Bentuk kerjasama yang bisa dilakukan antara lain adalah dengan latihan bersama penanggulangan bencana, bela negara, dan pengabdian masyarakat. Tampak hadir dalam agenda ini adalah dari perwakilan dari IPM, IMM, HW, NA, Pemuda Muhammadiyah, Lazismu, dan MDMC (Mohammad Isnan).

Exit mobile version