Gerakan Luruskan Kiblat Bangsa untuk Wanasari Berkemajuan

Gerakan Luruskan Kiblat Bangsa untuk Wanasari Berkemajuan

BREBES, Suara Muhammadiyah–Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanasari, Kabupaten Brebes mengadakan Rakercab Muhammadiyah Wanasari  pada hari Ahad 13 shafar H/ 13 November 2016 M  bertema “Menduniakan Gerakan Luruskan Kiblat Bangsa untuk Wanasari Berkemajuan”.

Raker tersebut dilaksanakan di gedung  SMP MBS Wansari Ponpes KH Mas Mansyur  Wanasari. Ketua PCM Wanasari  Sanaji Ma’sus mengatakan menghimbau program kerja dari setiap bidang diharapkan  dapat berjalan dan bekerja sama dengan baik.

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanasari. Diantaranya, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Kusmanto MPd, Wakil Ketua Bidang Tabligh dan Tarjih Hidayat SPdI, Wakil Ketua Bidang Wakafdan ZIS Daryono SPd, Sekretaris Ahmad Toridin MPd wakil Skretaris Hendi Sudono. Turut  hadir  direktur Pon Pes KH. Mas Mansyur Ust Muhammad Al Haddad SPdI beserta beberapa ketua dan anggota dari masing – masing majelis yang ada di kecamatan Wanasari.

Acara puncak Raker adalah laporan program kerja setiap bidang / majlis disertai tanya jawab. Diantaranya Majlis Dikdasmen oleh Drs. Fatoni, Majlis Pengembangan Pon Pes dan Ranting Drs. Akhlif Budiyono, Majlis Tabligh yang di wakili oleh Yusuf S.Pd, Majlis Wakaf dan ZIS oleh Masykuri SE, Majlis PKU Asif Awaludin SKM, Majlis Pelayanan Sosial Drs. Mukson .

Dalam kesempatan itu juga, Pimpinan Kelompok Bimbingan Ibada Haji / KBIHDaerah Brebes Drs Munawir MPd menyampaikan bahwa bersedia untuk membantu warga Muhammadiyah yang ingin menunaikan Ibadah Haji dan Umrah ke tana suci sesuai prosedur, yaitu dengan menyelesaikan administrasi yang telah ditentukan dan mengikuti pelatihan.

Selain itu mengingatkan agar berhati – hati dalam menggunakan biro jasa perjalanan khususnya ibadah haji dan umrah karena tidak sedikit warga yang tertipu (Hendra Apriyadi/ Hdd)

 

Exit mobile version