Bertekad Jadi yang Terbaik di Jawa Tengah, DPK PPNI STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta Dilantik

Bertekad Jadi yang Terbaik di Jawa Tengah, DPK PPNI STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta Dilantik

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah-Bertempat di Auditorium STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, pada Selasa, 15 November 2016 dilaksanakan Pelantikan Pengurus DPK PPNI Komisariat STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, dengan ketua Nabhani MKes.

Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta Periode 2016-2020 berasal dari gabungan lima institusi kesehatan di Solo. Kelima institusi itu antara lain, Akper Patria Husada, Akper Insan Husada, Akper Mambaul Ulum, Usahid Surakarta dan PMI Cabang Solo.

Pelantikan dilakukan oleh ketua DPD PPNI Surakarta Suminanto MKes. “Mudah mudahan semakin kompak, solid, dan berkelanjutkan dan harapan kami antara profesi perawat dan dunia pendidikan kesehatan khususnya prodi keperawatan dapat bersinergi dan saling mengisi dalam rangka menciptakan tenaga keperawatan yang professional,” ucap Suminanto.

“Kami berharap PPNI kota Solo akan menjadi barometernya di propinsi Jawa Tengah. Harapan kami kedepan nanti amanah organisasi bisa terlaksana, khususnya mutu dan daya saing SDM (Sumber Daya Manusia) keperawatan yang kompeten,” kata Suminanto, Selasa (15/11).

Suminato menambahkan, DPK PPNI yang baru bisa bersinergi dengan DPD PPNI dalam memajukan fasilitas pelayanan kesehatan di Solo. Disamping itu pengurus baru DPK PPNI dapat melakukan penguatan sistem kredensial keperawatan.

“Melalui sertifikasi keahlian, regestrasi, lisensi, pengembangan penelitian berbasis penguatan Evidence Based Practice (EBP) untuk meningkatkan kualitas keperawatan berbasis dan keselamatan pasien,” jelasnya.

Pengembangan model asuhan keperawaran khususnya pengembangan kualitas praktik mandiri, lanjutnya, home visit dan home care akan dikembangkan dan bisa dijamin dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan.

Ada sekitar 40 orang yang dilantikan menjadi pengurus baru DPK PPNI STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta. Mereka terdiri dari unsur ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara dan seksi-seksi sesuai bidangnya.

Exit mobile version