Haedar Nashir Buka Konsolidasi Nasional Muhammadiyah, Bahas Dua Agenda Penting

Haedar Nashir Buka Konsolidasi Nasional Muhammadiyah, Bahas Dua Agenda Penting

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah—Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir membuka secara resmi acara konsolidasi Nasional Muhammadiyah, yang bertempat di Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, Kamis (17/11). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 17-18 November 2016 ini juga merupakan rangkaian dari peringatan resepsi Milad Muhammadiyah ke-104.

Kegiatan Konsolidasi Nasional yang mengundang para Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), pimpinan majelis dan lembaga, pimpinan AUM, serta pimpinan organisasi otonom ini akan membahas dua agenda penting.

Pertama, kata Haedar, sebagai ajang konsolidasi menjelang tanwir Muhammadiyah di Ambon pada Februari 2017. “Setelah satu tahun menjalankan amanah, baik pusat, wilayah, daerah hingga ranting, kita perlu konsolidasi program,” ujar Haedar dalam pembukaan konsolidasi yang turut dihadiri para ketua PP Muhammadiyah.

Kedua, merumuskan dan memperkokoh posisi Muhammadiyah dalam rangka menghadapi pilkada serentak. “Bulan-bulan ini hingga Februari 2017, kita diramaikan dengan dinamika pilkada. Kita memang tidak bisa menghindar dari realitas politik itu,” tutur Haedar (Ribas).

Exit mobile version