Serangkaian Acara Meriahkan Milad Muhammadiyah Sulsel

Serangkaian Acara Meriahkan Milad Muhammadiyah Sulsel

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah-Pelaksanaan Milad Muhammadiyah ke-107 H/104 M tingkat wilayah Sulwesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Barru akan dimeriahkandengan serangkaian kegiatan. Di antaranya Jalan sehat, Tabligh Akbar hingga acara puncak upacara Milad di Alun-alun Colliq Pujie Kota Barru. Serangkaian kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu-Ahad (19-20/11/2016).

“Jadi setelah penyelanggaraan Milad Muhammadiyah ditingkat pusat pada Jum’at, keesokan harinya kita juga langsung menyelanggarakan di tingkat wilayah yang dimana kali ini untuk Sulsel kita pusatkan di Kabupaten Barru. Serangkaian acara insyaallah akan kita helat pada kesempatan milad ini,” kata Ketua Panitia Milad 107 Muhammadiyah Sulsel, Syamsuriadi P Salenda, di Makassar.

Lebih lanjut, Syamsuriadi menjelaskan bahwa jalan sehat akan dilaksanakan pada hari Sabtu pagi, star dari halaman kantor Bupati Barru dan finish di Alun-alun Colliq Pujie Barru. “Jalan sehat ini akan diikuti sekitar 5000 peserta. Panitia juga telah menyiapkan sejumlah hadiah berupa 60 paket alat rumah tangga, satu buah kulkas, dua motor serta hadiah utama dua peket umrah,” terangnya.

Setelah jalan sehat, di malam hari akan dilaksanakan Tablig Akbar yang akan dibawakan oleh Ketua PP Muhammadiyah, Prof Dr Yunahar Ilyas, di Masjid Agung Kabupaten Barru.

Puncak acara sendiri akan diselenggarakan pada Ahad (20/11) pagi, berupa resepsi Milad yang akan diikuti PWM Sulsel, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Sulsel serta ribuan warga dan simpatisan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Sulsel. Gubernur Sulsel, Syahrul Yashin Limpo juga dijadwalkan akan hadir pada kesempatan tersebut.

Exit mobile version