KBIH Muhammadiyah Purworejo Adakan Manasik Perdana

KBIH Muhammadiyah Purworejo Adakan Manasik Perdana

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah- Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Muhammadiyah Al Mukhlisin Kabupaten Purworejo bertempat di Aula Panti Asuhan Yatim dan Tuna netra Muhammadiyah Plaosan Purworejo menyelenggarakan rangkaian manasik haji untuk para calon jama`ah haji tahun 1438 H yang akan diberangkatkan tahun depan.

Manasik perdana ini mengundang seluruh 532 jamaah haji Kabupaten Purworejo yang berasal dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Purworejo dan dari keseluruhan undangan, agenda ini dihadiri 50an jamaah haji.

“Selamat datang calon jamaah haji pada manasik haji yang akan segera dimulai. Terima kasih arahan dan bimbingan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo. Kelompok bimbingan ini telah resmi dengan adanya SK Kemenag Kanwil Propinsi Jateng No. 1407/2016 tertanggal 2 Mei tahun 2016 lalu dengan perjuangan lembaga beberapa waktu ke belakang semoga semakin memantapkan langkah dalam mengantarkan jamaah dalam beribadah haji” sambut Sadjiyo, selaku Ketua KBIH.

Embrio kelompok bimbingan ini telah ada sejak kurang lebih 10 tahun lalu tepatnya pada tahun 2005. Kemudian mulai dibentuk beberapa pengurus yang turtu serta memperjuangkan berdiri kelompok bimbingan ini. Pendirian kelompok bimbingan ini merupakan amanah Musayawarah Daerah Muhammadiyah Purworejo Periode Muktamar ke 45 yang saat itu dilaksanakan di Komplek SMP Muhammadiyah Pituruh.

“Sosialisasi dan penjelasan hari ini akan memulai kegiatan manasik haji bagi para calon jamaah haji Kabupaten Purworejo terkait kelembagaan kelompok bimbingan, amalan terkait ibadah haji dan mengambil kesepakatan mengenai jadwal manasik. Kelompok bimbingan bertekad membimbing dan menghantarkan jamaah untuk menjadi haji mabrur dengan dilandasi dengan pelaksanaan yang mengikuti sunnah Rasul” ujar Birrul Aman selaku Ketua Majelis yang membidangi ibadah haji ini.

Agenda manasik perdana turut menyukseskan seluruh elemen Panti Asuhan Yatim Muhammadyah Purworejo dari anak asuh, karyawan, dan lainnya.

 

Exit mobile version