Pemuda Muhammadiyah Kuningan Perkuat Kerjasama dengan Semua

Pemuda Muhammadiyah Kuningan Perkuat Kerjasama dengan Semua

KUNINGAN, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka melanjutkan estafet kepemimpinan, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kuningan, gelar Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah XI, bertempat Aula Sekretariat Pemuda Muhammadiyah Jalan Pramuka Gang Tunas 2 No 291 Kuningan. Minggu (20/11).

Dengan tema Meneguhkan nilai-nilai Islam melalui dakwah untuk mewujudakn kader muda yang berkemajuan, hadir dalam acara tersebut Empi Adrapi Ketua Bidang Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Maman Lukman Nurlhakim Ketua Bidang Hubungan Internasional Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Jawa Barat, Ketua Pemuda periode 2012-2016 Nanang Abdulrahman, semua pengurus dan peserta Musda Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kuningan.

Maman Sulaeman ketua terpilih PDPM  periode 2016-2019. Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yang diberikan sebagai Ketua pemuda Muhammadiyah. Mempererat hubungan Silaturahmi dengan semua pihak, baik Internal Organisasi Muhammadiyah ataupun Eksternalnya.

“Kami akan segera menyusun susunan pengurus sekaligus menyusun program jangka pendek sehingga dalam setahun ini, ada hal-hal yang perlu dibenahi dalam Organisasi Pemuda Muhammadiyah Kuningan, Kedepannya ada program-program yang perlu dijalankan serta perlu kerjasama semua pihak,” Katanya.

Ketua Bidang hubungan Internasional Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Jawa Barat Maman Lukman Nurlhakim, mengatakan bahwa dalam menghidupkan organisasi perlu adanya pengkaderan, dibangun komunikasi antar kader serta dalam menjalankan amanah yang telah diberikan perlu keikhlasan karena Alla SWT.

“Semoga pemuda Muhammadiyah Kuningan lebih semangat dalam menjalankan dakwah-dakwah keislaman, membantu pembangunan daerah, bangsa dan negara,” ucapanya.

Masih kata Lukman, pemuda nantinya harus menyiapkan diri, menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna gerak dakwah. Untuk itu, pemimpin ini harus sidiq, atau benar, tablig atau komunikatif dan mengikuti perkembangan atas isu yang berkembang. “Pemuda ini adalah garda terdepan untuk nanti melanjutkan kaderisasi selanjutnya di Muhammadiyah,” tandasnya.

Exit mobile version