Long March Solidarity Peringati Hari Kebangkitan HW

Long March Solidarity Peringati Hari Kebangkitan HW

LEBAKSIU, Suara Muhammadiyah– Memperingati Hari kebangkitan kembali Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW), Qabilah SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (MUSAWERNA) dan SMP Muhammadiyah Lebaksiu berinisiatif melakukan latihan gabungan dan Longmarch ke Bukit Sitanjung, Lebaksiu, pada Jum’at (18/11).

Kegiatan tersebut bertujuan agar para pandu merasakan betapa besarnya perjuangan para kader Hizbul Wathan merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Bangsa ini serta mengisi waktu mereka dengan kegiatan yang positif.

Hari peringatan kebangkitan GKHW sendiri jatuh pada tanggal 10 Sya’ban 1420 H atau yang bertepatan pada 18 November 1999. Kebangkitan GKHW sendiri diperingati seiring dengan runtuhnya Orde Baru tahun 1998, maka pada tanggal tersebut Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) dibangkitkan kembali oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Kegiatan gabungan ini sering dilaksanakan SMP Musawerna dengan qabilah-qabilah GKHW di Kabupaten Tegal, seperti MTs Muhammadiyah Dukuhturi, MTs Ahmad Dahlan, SMP Muhammadiyah Lebaksiu SMP dan Muhammadiyah 3 Kota Tegal.

“Dalam kegiatan tersebut kita saling mendukung dan saling mengisi serta saling membesarkan Qabilah GKHW menuju Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang Berkemajuan,” tutur salah satu anggota Qabilah SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna.

Selain itu, kegiatan gabungan tersebut diharapkan membangun rasa solidaritas antar siswa dilingkungan sekolah Muhammadiyah baik di Kabupaten Tegal maupun di Kota Tegal (Riza A. Novanto)

Exit mobile version