Milad Muhammadiyah Tanah Laut Berlangsung Meriah

Milad Muhammadiyah Tanah Laut Berlangsung Meriah

TANAH LAUT, Suara Muhammadiyah-Milad Muhammadiyah ke 104 H / 107 M di Kabupaten Tanah Laut dengan mengusung tema “Membangun Karakter Indonesia Berkemajuan” berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan dan lomba.

Ketua PDM Tanah Laut, Ir Akhmad Hairin, MP menyampaikan, kegiatan dimulai tanggal 17 November 2016 dengan lomba Story Telling, Scrable, Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia dan Catur untuk tingkat SLTP/MTs bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Pelaihari.

Puncak acara dilaksanakan di halaman Masjid Al-Mujahidin Panggung Pelaihari pada Sabtu 19 November 2016 yang diawali dengan Jalan Santai, diikuti Warga Muhammadiyah, Pelajar Sekolah Muhammadiyah dan Masyarakat umum lainnya.  Jalan Santai ini dimeriahkan oleh Drum Band “Bahana Sang Surya” dari Siswa SD/MTs Muhammadiyah Martapura.

Bersamaan dengan itu dilaksanakan pula lomba menggambar untuk SD/MI dan mewarnai untuk TK serta donor darah yang berhasil mengumpulkan sebanyak 25 kantong darah.

Dalam acara ini  juga ditampilkan pentas seni berupa tari dan lagu dari TK dan SD Muhammadiyah serta atraksi dari Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

Tabligh Akbar oleh Turahman dari Majelis Dikdasmen PWM Jateng yang menyampaikan pentingnya ghirah Bermuhammadiyah.

Hadir diacara ini Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, Wakil Ketua PWM Kalsel HM Fauzi MSc, PWA Kalsel, PDM/PDA Banjar, serta Ortom, AUM dan warga Muhammadiyah di Tanah Laut.

Dalam kesempatan ini wabup berkenan melepas jalan sehat dan memberikan sambutan di acara Milad dan meresmikan Toko Muhammadiyah yang diberi nama “SURYA MART MU”.

Exit mobile version