Kunci Pendidikan Berkemajuan: Keluarga, Sekolah, dan Masyarakat

Kunci Pendidikan Berkemajuan: Keluarga, Sekolah, dan Masyarakat

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah- Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta pada Sabtu (26/11), menyelenggarakan Sarasehan Pendidikan bersama Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Baedhowi, MSi.

Prof Baedhowi, MSi memaparkan gambaran arah pengembangan sekolah Muhammadiyah ke depan terutama SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. Ia mengharapkan SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat mampu mewarnai dunia pendidikan di Jawa Tengah dan menjadi lembaga sekolah yang unggul yang berkualitas.

“Kunci pengembangan sekolah unggul dan berkemajuan adalah menitikberatkan pada konsep membangun Tripartit Pendidikan di sekolah. Tripartit antara keluarga, sekolah, dan masyarakat,” katanya.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menjelaskan bahwa tujuan Sarahsehan ini adalah sebagai wadah refleksi pengembangan SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. Khususnya, dalam menghadapi tantangan ke depan. “Sarasehan diselenggarakan bertujuan untuk merefleksikan arah pengembangan SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta dalam menghadapi tantangan ke depan agar siap menghadapi tantangan,” jelas Hendro Susilo, SPd.

Hadir dalam acara tersebut Drs H Subari selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kottabarat, Orang tua siswa SMA Muhammadiyah Program Khusus, dan Paguyuban Orang Tua Siswa Sekolah Muhammadiyah Program Khusus (POSSMA). Acara tersebut berlangsung di gedung SMP-SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta yang beralamatkan di Jalan Pleret Raya No.9 Banyuanyar Surakarta (Aryanto, SPd).

Exit mobile version