Muhammadiyah dan DPRD Sumbar Gelar Konsolidasi dan Pengajian Bersama

Muhammadiyah dan DPRD Sumbar Gelar Konsolidasi dan Pengajian Bersama

PADANG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar melalui Majelis Tabligh PWM Sumbar berkerjasama dengan Komisi V DPRD Sumbar menggelar Konsolidasi dan pengajian di Kantor DPRD Sumbar, Selasa (22/11).  Acara ini dipandu Ketua Mejelis Tabligh PWM Sumbar, Abdul Salam.

Kegiatan konsolidasi dan pengajian ini diikuti para muballigh dan Ortom Muhammadiyah se-Sumatera Barat.

Ketua Komisi 5 DPRD Propinsi Sumbar, Drs Apris Dt Rajo nan Sati, MM mengatakan acara ini bertujuan untuk merajut silaturahim antara DPRD dengan Muhammadiyah, kegiatan ini juga untuk menyatukan persepsi dan kesolidan dalam membangun peradaban bangsa dan menyikapi persoalan yang berkembang saat sekarang ini.

“Saatnya kita rapatkan barisan membangun bangsa berkerja, berkerja dan berkerja dan paling penting menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Buya Dr H Shofwan Karim Elhusein,  menjelaskan Perang terbagi menjadi tiga yakni Frontal War, Proxy War dan Animatic War.

Selanjutnya Indonesia juga menghadapi tantangan dari luar negeri, diantaranya dari singa (amerika), naga (china), ular (eropa rusia), dan lain-lain. Persoalan ini jika tidak disakapi secara hati-hati maka akan sangat berbahaya.

“Kita jangan buta politik dan jangan juga di bawa arus politik, silahkan ikut apapun persoalan di negeri ini namun jangan membawa nama muhammadiyah. Muhammadiyah pada saat ini harus progresif dengan Muhammadiyah berkemajuan dan selalu tawadhu, itulah bedanya Muhammadiyah dengan ormas lainnya,” ujarnya.

Muhammadiyah sekarang ini fokus pada program prioritas penguatan dakwah serta melakukan upaya preventif terhadap menjamurnya gerakan-gerakan pendekatan yang dilakukan oleh aktivis kiri dan non-muslim.

Shofwan mengajak warga Muhammadiyah untuk saling menghormati dan menghargai serta tingkatkan rasa bermuhammadiyah dengan jangan saling menyalahkan. Intinya sesama warga muhammadiyah jangan saling mendahului  dan selalu hadir pada acara hari bermuhammadiyah.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Komisi V DPRD Sumbar Apris Yaman, Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Shofwan Karim, Ketua PW Aisyiyah Sumbar dan pimpinan ortom lainnya (RI).

Exit mobile version