Kunjungi UNISA, Bupati Donggala Siap Jajaki Berbagai Kerjasama

Kunjungi UNISA, Bupati Donggala Siap Jajaki Berbagai Kerjasama

Bupati Donggala Drs Kasman Lassa di UNISA pagi tadi, Jum’at (2/12)

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) menerima kunjungan dari Bupati Kabupaten Donggala Drs Kasman Lassa pagi tadi, Jum’at (2/12) di ruang Rektorat Gedung A UNISA. Dalam kunjungan tersebut Bupati Donggala menuturkan bahwa pemerintah Kabupaten Donggala siap menjajaki berbagai kerjasama yang akan dijalin bersama UNISA salah satunya dalam hal penguatan sumberdaya pemerintah di bidang kesehatan.

“Kami memiliki harapan dapat menjadi langkah awal pengembangan sumberdaya aparat pemerintahan Kabupaten Donggala, tdak hanya di bidang kesehatan, namun berbagai bidang lainnya juga akan kami jajaki,” tuturnya.

Kasman pun menerangkan bahwa jalinan kerjasama ini penting untuk membuat sebuah terobosan dan perubahan yang signifikan di wilayah yang terletak di provinsi Sulawesi Tengah ini. Perubahan tersebut, terang Kasman, tidak bisa dilakukan jika tidak dimulai dari birokrasi dan pemerintahnya.

“Aparat pemerintah kalau tidak berubah, maka tidak bisa. Oleh karena itu yang pertama kali kami lakukan adalah melatih para aparat desa, lurah dan camat. Kami ingin mengubah perilaku dan mindset mereka,” lanjutnya.

Pemeritah Kabupaten Donggala pun akan mengundang UNISA untuk melawat ke Kabupaten Donggala demi menjalin MoU. Pada kesempatan tersebut, Kasman menerangkan akan menghadirkan jajaran legislative, pimpinan SKPD, dan komunitas kesehatan mulai dari petugas kesehatan desa seperti bidan dan perawat, hingga rumah sakit termasuk dinas kesehatan.

“Kami ingin MoU ini secepatnya terjalin dengan UNISA. Sehingga, nanti bukan hanya di bidang kesehatan saja, namun kerjasama pembangunan infrastruktur daerah, manajemen hingga pelayanan publik,” tandasnya.

Rektor UNISA Warsiti, M.Kep.Sp.Mat pun mengakui bahwa  kesempatan ini sangatlah tepat untuk memperluas langkah UNISA dalam menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah. Ia pun mengamini bahwa UNISA akan berupaya untuk menjalin kerjasama lainnya tidak hanya di bidang kesehatan saja namun bidang-bidang lainnya. Salah satunya sebagai langkah awal, UNISA menyelenggarakan kuliah umum bersama Bupati Donggala terkait administrasi publik dengan tema ‘Strategi Kebijakan Pemerintah Kabupaten Donggala dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan” di UNISA, Jum’at (2/12).

“Ini adalah momentum yang baik bagi UNISA untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah Donggala dari bidang infrastruktur, manajemennya, dan lain-lain,” kata Warsiti sembari menandaskan bahwa pihaknya telah sepakat akan melakukan lawatan ke Donggala sekaligus MoU dengan pemerintah setempat pada Sabtu (10/12) mendatang (Th).

Exit mobile version