Bupati Kabupaten Malang: Muhammadiyah Jadikan Masyarakat Mandiri

Bupati Kabupaten Malang: Muhammadiyah Jadikan Masyarakat Mandiri

MALANG, Suara Muhammadiyah-Bupati Kabupaten Malang, Rendra Kresna ikut hadir dalam acara peringatan resepsi milad Muhammadiyah ke-107/104 yang digelar di UMM Dome, Jumat (2/12). Rendra mengapresiasi Muhammadiyah sebagai kekuatan ekonomi yang memandirikan bangsa.

Menurutnya, dengan adanya jargon ‘Muhammadiyah Gerakanku’, yang mengacu pada potongan lirik Mars Muhammadiyah tersebut, sangat tepat jika Muhammadiyah menamai diri sebagai sebuah gerakan yang massif memandirikan umat dan bukan hanya organisasi.

“Tanpa menunggu perintah, Muhammadiyah sudah bergerak di semua sisi kehidupan masyarakat secara masif. Muhammadiyah hadir dan bergerak di semua sisi kehidupan, menjadikan masyarakat mandiri,” ungkap alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMM ini.

Peran utama Muhammadiyah menurutnya, tidak hanya sebatas untuk internal dirinya sendiri. “Tak hanya taat pada asas dan aturan, tapi juga membentuk masyarakat madani membentuk negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,”  ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rektor UMM Fauzan menjelaskan, milad Muhammadiyah di UMM ini merupakan salah satu bentuk UMM untuk terus meneguhkan niatnya dalam membangun persyarikatan untuk bangsa.

“Silaturahim ini diadakan juga sebagai wadah untuk menyambung keakraban antara civitas akademika UMM, masyarakat dan warga Muhammadiyah di Malang Raya,” jelas Fauzan.

Turut hadir dalam perayaan ini, diantaranya Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr H Abdul Mu’ti MEd, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Dr H Saad Ibrahim MA, dan seluruh organisasi otonom Muhammadiyah di Malang Raya (Memo/Rbs).

Exit mobile version