Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta Gelar Aksi Peduli Gempa Aceh

SD Muhammadiyah Kottabarat

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah-Bencana gempa yang terjadi di Aceh menggugah rasa kemanusiaan keluarga besar Perguruan Muhammadiyah Kottabarat untuk menggelar Aksi Peduli Gempa Aceh. Pagi ini, Jumat (9/12) seluruh siswa, guru, dan karyawan KB-TK Aisyiyah Program Khusus, SD-SMP-SMA Muhammadiyah Program Khusus menggelar doa bersama dan penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa di sekolah masing-masing.

Hall SD Muhammadiyah PK Kottabarat terlihat penuh oleh siswa yang duduk berbaris dengan rapi dan memanjatkan doa bersama yang dipimpin oleh salah seorang guru. “Saya tahu ada bencana gempa saat menonton berita di televisi dan korbannya banyak”, kata Suhaila Salim Nahdi, siswa kelas 5.

Setelah doa bersama mereka antre untuk menyumbangkan uang yang sudah dibawa dari rumah. Nafaudina Fathin, siswa kelas 4 mengaku sedih dengan musibah ini. “Saya sangat sedih karena korbannya banyak sekali. Saya tadi ikut menyumbang, mudah-mudahan bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Aceh,” katanya.

Muhamad Arifin, Humas SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat menystakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memupuk rasa empati kepada para korban gempa Aceh. “Tujuan kegiatan bersama yang bertajuk Aksi Peduli Gempa Aceh adalah memupuk rasa solidaritas bagi peserta didik terhadap bencana gempa bumi Aceh sekaligus sebagai komitmen bagi Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta untuk senantiasa bermanfaat bagi kemanusiaan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa total hasil donasi Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta dari KB-TK Aisyiyah, SD-SMP-SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat dan Majelis Taklim At Ta’awun alumni SD Muhammadiyah PK sejumlah Rp 19.516.600,00. Hasil donasi disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Solo (Muhamad Arifin/Humas SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta).

Exit mobile version