Dialog dan Silaturrahim Kebangsaan Bersama Kapolda Kalsel

Dialog dan Silaturrahim Kebangsaan Bersama Kapolda Kalsel

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin, pada Ahad, 12 Desember 2016, menyelenggarakan Dialog dan Silaturrahim Kebangsaan yang bertema ‘Membangun Karakter Indonesia yang Berkemajuan’.

Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Milad Muhammadiyah yang ke 107 H dan 104 M Kota Banjarmasin.

Dialog kali ini dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan Daerah, Pimpinan cabang dan ortom yang berada di lingkungan Kota Banjarmasin dan Wilayah Kalimntan Selatan. Sebagai narasumber dalam dialog adalah Kapolda Kalimantan Selatan yang diwakili oleh AKBP Drs Taufiq Sugiono, MH. Kasubdit  Binkamtibluh, Dir Binmas Polda Kalimantan Selatan. Pembicara yang kedua adalah Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Drs H Tajuddin Noor SH,MH.

Ketua Penyelenggara Drs H Fitri Aidi SA, mengatakan bahwa kegiatan dialog sebelumnya mengadakan kunjungan dan anjangsana ke Panti asuhan Muhammadiyah “Nurudin” yang berada di jalan Kelayan B. Banjarmasin selatan. Dalam kesempatan tersebut diberikan bantuan kepada panti asuhan yang disalurkan melalui Lazismu Kota Banjarmasin, sarana dan prasarana kebutuhan Panti, hadir juga dalam kesempatan tersebut dermawan dan pengurus Lazismu Aftahuddin.

Sebelum resepsi Milad yang merupakan agenda dan acara puncak Milad yang diselenggarakan di komplek perguruan Muhammadiyah Cempaka II, Banjarmasin, yang akan dihadiri oleh Bapak Dr H Ali Faher Parasong, MH, anggota DPR/MPR RI komisi 8, yang juga merupakan tokoh Muda Muhammadiyah.

Beberapa rangkaian tersebut, lanjut Wahyudin Noor MPd Sekretaris Panitia Pelaksana Milad, yakni Donor Darah dan Bakti sosial, dilanjutkan jalan sehat yang mengambil start dihalaman Masjid besar Aljihad masjid kebanggaan warga Muhammadiyah kalimantan selatan. Hari selanjutnya adalah kunjungan ke Masjid masjid Muhammadiyah untuk memberikan bantuan kepada pengurus masjid. Dan juga ada dialog kader untuk kaum Muda Muhammadiyah pada tanggal 23 Desember 2016.

Panitia berharap dalam kesempatan tersebut, akan diresmikan 2 buah Amal Usaha Muhammadiyah yakni, Mushalla Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah ‘Nurrudin’  (Wahyudin).

Exit mobile version