355 Kader Nasyiah Hadiri Musywil Perdana Pasca Muktamar

355 Kader Nasyiah Hadiri Musywil Perdana Pasca Muktamar

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah- 355 Kader Nasyiatul Aisyiyah dari 38 daerah hadiri Musyawarah Wilayah ke-11 PWNA Jawa Timur di Banyuwangi tanggal 11-12 Desember. Muswil yang berlangsung selama dua hari ini merupakan agenda pioner musywil se-Indonesia pasca berlangsungnya Muktamar NA di Yogyakarta.

“Pelaksanaan Musywil pertama yang diadakan di Jawa Timur ini menjadi perjalanan dokumentasi sejarah yang monumental, Apresiasi ini tidaklah berlebihan karena peserta yang hadir ini kurang lebih merupakan sepertiga jumlah peserta Muktamar Nasyiah di Yogyakarta,” tutur Diyah Pikanthi Diwanti Ketua Departemen Ekonomi PPNA saat menghadiri Muswil tersebut bersama Ketua PP NA Diyah Puspitarini.

Diyah pun mengatakan bahwa kekuatan peran perempuan muda Nasyiah ini yang sebagian merupakan Ibu muda dengan usia rata-rata kurang dari 40 tahun. Melalui Musywil ini, nampak bagaimana Nasyiatul Aisyiyah yang ramah perempuan dan anak semakin menunjukan kesantunannya dalam bermusyawarah.

“Mengajak anak dalam mengikuti rangkaian acara musyawarah dengan tertib merupakan hal yang terbiasa dalam agenda Nasyiah,”

Diyah pun menambahkan bahwa hal tersebut dikarenakan Nasyiah mengedepankan parenting yakni bentuk keterlibatan peran perempuan muda Nasyiah sebagai madrasah bagi anak sehingga harapan ke depannya  anak menjadi kader kintilan yang berkemajuan.

Musywil Nasyiah mengangkat tema ‘Gerakan Perempuan Muda Berkemajuan untuk Kemandirian Bangsa’ merupakan derivasi tema yang diangkat di Muktamar Yogyakarta 2016. Harapannya forum musyawarah ditingkat wilayah ini merupakan bentuk konsolidasi dari seluruh kekuatan daerah-daerah untuk lebih solid dan masif dalam memberikan kontribusi nyatanya untuk bangsa dan agama. “Sehingga nantinya akan bertumbuh kader Nasyiah yang visioner dan konstruktif dalam ide-idenya dan bagaimana membangun konsep yang lebih bermakna untuk periode ke depannya,” lanjut Diyah.

Rangkaian kegiatan Musywil Nasyiatul Aisyiyah di Jawa Timur ini hari pertama diawali dengan hiburan penampilan dari PAUD Dinar  milik Nasyiah Jawa Timur serta hiburan pendukung lain seperti drumband- musikalisasi. Dimeriahkan pula oleh stand/ bazar yang memeriahkan agenda tersebut merupakan apresiasi dari Badan Usaha Milik Nasyiah (BUANA) di Jawa Timur.

Musywil dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, Bupati Banyuwangi H Abdullah Azwar Anas, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Sa’ad Ibrahim

9 formatur yang terpilih dalam musywil tersebut yakni Ummu Sulaim (292 suara), Aini Sukriah (267 suara), Hadiatul Hikmah (219 suara), Fuaadah (181 suara), Nurul Fajriah (166 suara), Nur Afni (165 suara), Amiq Fikriyati (161 suara), Nasyiatul Aisyiyah (158 suara), Tazkiyatun Nafsi (139 suara). Musywil diakhiri oleh penetapan Aini Sukriah, M.Pd sebagai Ketua Umum PWNA Jawa Timur periode 2016-2020 (Dy/Th).

Exit mobile version