PW Muhammadiyah Sumbar Galang Donasi Peduli Gempa Aceh

PW Muhammadiyah Sumbar Galang Donasi Peduli Gempa Aceh

PADANG, Suara Muhammadiyah – PW Muhammadiyah melalui MDMC Sumbar dan LAZISMU menggalang donasi peduli #ACEHBERDUKA, hal ini merupakan wujud persaudaraan sesama Muslim serta bentuk kepedulian terhadap korban gempa 6,5 SR yang melanda Aceh pada Rabu pagi.

“Dalam masa emergency saat ini, ayo bersama-sama bantu saudara kita di Aceh. Berikan donasi terbaik kita untuk diwujudkan dalam bentuk tenda-tenda darurat dan juga pembentukan Dapur Sosial sebagai tempat kita membantu kecukupan makan mereka,” ajak Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr. Shofwan Karim didampingi Ketua MDMC Hendri Novigator.

Gempa Bumi tektonik berkekuatan 6,5 skala richter (SR) mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Banda Aceh, Rabu (7/12) pukul 05.03 wib. Peristiwa gempa itu mengakibatkan puluhan korban jiwa dan kerusakan yang sangat parah di daerah tersebut. Tercatat 100 jiwa meninggal dunia, luka berat sebanyak 128 orang, dan 489 orang luka ringan.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Shofwan menegaskan agar kaum muslimin membantu korban gempa Aceh. “Umat Islam itu bagai satu tubuh, bila ada bagian tubuh yang sakit sekujur tubuh merasakan.

Lanjutnya, bahwa, “Membantu dengan apa yang mungkin berarti merupakan perwujudan rasa satu tubuh itu. Maka salurkanlah bantuan sesuai dengan kemampuan dan keikhlasan sambil berdoa untuk para korban,”

Menurutnya, masyarakat Sumbar yang juga sering tertimpa musibah dan bencana alam pasti merasakan sekecil apapun bantuan dari berbagai pihak sangatlah besar. Agaknya bagi masyarakat korban gempa di Pidie Aceh perasaan itu juga diirasakan. “Marilah kita saling membantu dan memberikan simpati kepada korban gempa,” imbuh Shofwan.

MDMC Sumbar masih membuka donasi untuk disalurkan kepada korban gempa bumi di Aceh melalui program Peduli Aceh 2016 Donasi bisa disalurkan melalui rekening Bank Syariah Mandiri No. Rek. 7999919124 atas nama MDMC Sumatera Barat (RI).

 

Exit mobile version