Raih Berbagai Prestasi, TS DIY Adakan Syukuran

Raih Berbagai Prestasi, TS DIY Adakan Syukuran

Atlet dan tim TS DIY foto bersama pada acara syukuran

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah—   Dalam rangka mensyukuri berbagai prestasi yang telah diperoleh, Tapak Suci (TS) Putera Muhammadiyah DIY menggadakan acara syukuran. Kegiatan itu diselenggarakan di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Yogyakarta, Sabtu (17/12).

Acara yang sekaligus pembubaran panitia itu diselenggarakan sebagai ucapan rasa syukur atas capaian TS DIY sebagai juara umum ke-3 pada turnamen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Remaja TS di Malang. Termasuk syukuran atas keberhasilan 2 atlet TS DIY yang sukses menyumbangkan medali pada kejuaraan pencak silat dunia di Bali baru-baru ini.

Romy Ardiansyah Ketua Tim Manajer Kejurnas Remaja TS DIY dalam sambutanya memaparkan, TS DIY mengirimkan 74 atlet untuk 21 kategori Fighter dan 23 kategori seni pada Kejurnas Remaja yang diselenggarakan Pimpinan Pusat TS tersebut. “Hasilnya yang kami peroleh 8 emas, 5 perak, dan 11 perunggu dan dinobatkan sebagai juara umum ke-3,” tuturnya.

Menurutnya, perolehan medali tahun ini mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. “Sebelumnya kami hanya masuk lima besar, berkat kerja keras dan penambahan jam latihan, tahun ini kami bisa masuk tiga besar,” ucap Romy.

Senada dengan itu, Ahmad Jam’an Ketua Pimpinan Wilayah (PW) TS DIY menyampaikan apresiasi atas perolehan tersebut. “Saya bangga akan hasil baik ini, namun saya harap jangan cepat puas diri. Mari tingkatkan jam latihan untuk target juara umum pertama tahun depan,” pesanya kepada para atlet.

Terkait 2 atlet TS DIY yang turut menyumbangkan medali tim Indonesia pada kejuaraan pencak silat dunia, Romy menjelaskan, hal itu diperoleh melalui atletnya Galang Tri Widyaputra dan Firdhana Wahyu Putra bersama dengan 3 atlet TS dari propinsi lain. Total TS menyumbangkan 5 medali. 1 medali Emas diperoleh Galang dari DIY, 3 medali perak diperoleh Awaludin Nur dari Sulsel, Iqbal Candra Pratama Kaltim, Firdhana Wahyu Putra DIY, dan 1 medali perunggu diraih Eko Febrianto dari Jatim.

Hadir dalam acara syukuran malam itu, Afnan Zamhari PBR Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) TS, Ahid Widi Ketua PDM Yogyakarta, Ahmad Sauqi Anggota Majelis Ekonomi PP, Dadang Saputra Ketua Pelatih TS DIY, dan para pendekar TS se-DIY (gsh).

Exit mobile version