Tapak Suci DIY Raih Juara 1 Pencak Silat Dunia

Tapak Suci DIY Raih Juara 1 Pencak Silat Dunia

Acara syukuran TS DIY di PDM kota Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah—  Tapak Suci (TS) Putera Muhammadiyah DIY Sukses meraih juara 1 pada kejuaraan Pencak Silat Dunia di Bali belum lama ini. Mendali emas itu diperoleh Galang Tri Widyaputra (22) atlet TS DIY dalam kelas Fighter pada kejuaraan dunia tersebut.

Keseluruhan, papar Romy Ardiansyah Ketua Tim Manager TS DIY, TS Putera Muhammadiyah mengirimkan lima atlet dalam turnamen empat tahunan di Bali kemarin. Lima atlet tersebut menyumbangkan lima medali bagi Indonesia. 1 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. “Sumbangan itu turut mengantarkan Indonesia menjadi Juara Umum 1 dalam kejuaraan silat dunia itu,” terangnya.

Dua di antara, sambungnya, atlet TS dari DIY. Mendali emas diperoleh Galang Tri Widyaputra dan mendali perak diperoleh Firdhana Wahyu Putra. “Prestasi ini sangat membanggakan. Semoga moment ini menjadi tanda kebangkitan TS DIY,” ucap Romy dalam sambutanya pada tasyakuran TS DIY, Sabtu (17/12).

Bagi Firdhana dan Galang, capaian itu merupakan hasil dari kerja keras latihan mereka selama ini. “Kami senang akan prestasi ini, tapi kami belum puas karena masih banyak mimpi dan cita-cita yang harus kami raih lagi,” kata keduanya atlet TS itu pada acara syukuran di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Yogyakarta (gsh).

Exit mobile version