PDM Pandeglang Tangkal Degradasi Moral dengan Mencetak Da’i Muda

PDM Pandeglang Tangkal Degradasi Moral dengan Mencetak Da'i Muda

PANDEGLANG, Suara Muhammadiyah– Mencetak da’i adalah upaya menjaga syiar Islam agar tetap tumbuh dan berkembang, sebagai bekal dan wawasan ke’Islaman, membentengi dari pengaruh negatif globalisasi di tengah pusaran degradasi moral yang menjangkiti bangsa Indonesia. Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Pandeglang menggelar pelatihan da’i bertempat di Baitul Hamdi Menes, Sabtu sampai dengan Minggu (17-18/12).

“Sebagai organisasi dakwah, Muhammadiyah mesti terus berupaya melahirkan cendikiawan-cendikawan muslim yang handal dan dapat memberi tauladan ditengah-tengah keadaan umat dan bangsa yang sedang mengalami degradasi moral, serta dapat membentengi diri dengan ilmu dan iman,” kata Masruchi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pandeglang.

Acara yang di ikuti oleh 50 lebih peserta dari utusan cabang dan ranting Muhammadiyah dan organisasi otonom Muhammadiyah se-Pandeglang ini mengusung tema “Da’i Cerdas, Ikhlas, Berkualitas”.

Mufrod Thama, Ketua pelaksana acara sekaligus Ketua Majelis Kader PD Muhammadiyah Pandeglang berharap melalui acara pelatihan Da’i ini dapat tumbuh dan berkembang para pendakwah-pendakwah muda Muhammadiyah yang berbekal wawasan keislaman dan kaya dengan metode dakwah baru yang mampu memberikan perubahan yang signifikan di masyarakat. Oleh karenanya dalam pelatihan ini, dihadirkan sejumlah tokoh yang mumpuni di bidangnya.

“Kami hadirkan pemateri-pemateri yang mumpuni dalam bidangnya masing-masing, peserta nantinya akan diberi bekal bagaimana menjadi pendakwah yang mampu mensyiarkan ajaran-ajaran Islam yang kaffah, selain itu mudah-mudahan mendapatkan metode baru dakwah di era globalisasi yang semakin pesat” tambah Mufrod

Para pemateri yang hadir di antarannya adalah Drs. KH. Masruchi; DR. Ukun Kurnia, M.pd; Drs. Ara Jauhara, M.Pd; Ust. Dedi Kemal Azmi, S.Pd.I; DR. KH. Zakaria Safe’, M.Pd; dan H. Pramono U Tanthowi, MA.

Pelatihan Da’i Muhammadiyah Pandeglang juga sebagai upaya mempersiapkan para pendakwah yang akan ditempatkan di wilayah tinggalnya masing-masing. Ke depan Muhammadiyah Pandeglang rencananya akan membentuk korps da’i Muhammadiyah di basis-basis ranting muhamadiyah se Pandeglang.

“Agenda ini juga merupakan mempersiapkan pendakwah-pendakwah yang akan di tempatkan di wilayah tinggalnya masing-masing, karena ke depan Muhammadiyah Pandeglang berencana akan membentuk Korps Da’i Muhammadiyah di basis-basis Muhammadiyah,”‎ imbuhnya (MT).

 

 

 

 

 

Exit mobile version