Pengkaderan ala Tapak Suci

Pengkaderan ala Tapak Suci

Jpeg

BINJAI, Suara Muhammadiyah-Beberapa waktu lalu, PD TSPM Binjai melaksanakan ujian kenaikan tingkat diikuti oleh 109 peserta berasal dari berbagai lokasi pelatihan tapak suci se kota Binjai. Pelaksanaan ujian diikuti mulai dari level terendah sampai tertinggi yakni dari siswa dasar sampai  siswa melati 4 serta berhak menjadi pelatih.

Pelaksanaan ujian melibatkan  pembina kader muda Daly Saltan dan Amru Rasyid serta Esprianto Munthe,  kader madya lham Syahputra, kader kepala Juhelmi Nurita dan Nasrul Hidayat, kader  utama Kabul dan pendekar Bustanuddin.

Pelaksanaan ujian kenaikan tingkat dilaksanakan berkenaan juga dengan pengambilan nilai untuk bidang studi ekstra kurikuler di sekolah asal peserta. Ujian tidak saja meliputi kegiatan phisik/jasmani, juga meliputi pembentukan karakter dengan harapan selesai ujian peserta memilik nilai plus dibandingkan teman temannya yang lain.

Jpeg

Berbeda dengan pengkaderan di Ortom yang lain, pengkaderan/ujian di lingkungan TSPM harus mempersiapkan phisik dan mental yang benar benar prima. Dalam beberapa bentuk ujian/materi semua peserta sama menerima dan mengalaminya.

Dari keseluruhan peserta, semua dinyatakan berhasil lulus dan berhak menggunakan atribut lebih tinggi. Ujian yang berlangsung 2 hari ditutup dengan sesi khusus menghilangkan rasa dendam atau kekesalan yang mungkin muncul selama ujian (Fuad Binjai).

Exit mobile version