Psikologi UNISA Siap Lebarkan Sayap

Psikologi UNISA Siap Lebarkan Sayap

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Sebagai program studi yang baru berumur 6bulan, Psikologi UNISA mulai melebarkan sayapnya dan memperkenalkan prodi psikologi ke khalayak ramai. Dekan Fakultas Ekonomi Ilmu Sosial dan Humaniora, Taufiqur Rahman mengapresiasi Prodi Psikologi yang sudah percaya diri dan mulai melebarkan sayap. Hal ini disampaikan dalam sambutannya sekaligus membuka acara pada Seminar dan Workshop Nasional yang digelar oleh Prodi Psikologi, Kamis (22/12).

Workshop nasional yang bertajuk “Neuro Linguistik Programming Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Menuju Indonesia Sehat Jiwa dan Raga” ini menghadirkan pakar di bidang Psikologi yaitu Agus Purnomo dan Syamsul Huda memaparkan mengenai NLP for a better quality life serta painting therapy. Huda menyampaikan, NLP merupakan suatu program mengenai bagaimana otak dan pikiran menerima sebuah respon dan memprosesnya dengan cara mengenali susunan syaraf serta mengkodekan apa yang diterima otak dalam bentuk bahasa. “Tujuan akhir dari NLP yaitu bagaimana kita menjadi orang yang efektif untuk mencapai tujuan yang kita miliki,” terangnya. Terdapat 3 sesi dalam kegiatan Workshop ini. Yaitu pemamaparan materi mengenai NLP, praktek painting therapy, serta hipnoterapi yang dipandu oleh pakarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kaprodi Psikologi UNISA, Ratna Yunita mengatakan bahwa selain untuk memperkaya ilmu psikologi, penyelenggaraan workshop nasional ini juga dimaksudkan sebagai upaya menjalin relasi serta memperkenalkan Prodi Psikologi UNISA kepada masyarakat luas. “Dasar Penyelenggaraan workshop ini yaitu awalnya karena kami melihat berbagai fenomena yang dialami oleh tidak hanya mahasiswa-mahasiswa namun juga dosen mengenai kurangnya pengoptimalan diri. Untuk itu, kami menyelenggarakan workshop ini sebagai sarana untuk belajar. Selain itu, dengan adanya worksip nasional ini tentunya akan semakin banyak masyarakat luar yang tahu bahwa ada Prodi Psikologi di UNISA,” tuturnya.

Audiens dalam acara ini terdiri dari berbagai kalangan di antaranya yaitu beberapa Psikolog Rumah Sakit, Praktisi Psikologi, Mahasiswa, serta masyarakat umum. Hadir pula Reni Kusumowardhani, Ketua Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia. Reni mengapresiasi kinerja dan semangat Prodi Psikologi UNISA dalam mengembangkan diri dan menjadi tuan rumah kegiatan ini. “Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Prodi Psikologi UNISA yang sudah memfasilitasi terselenggaranya acara yang cukup besar ini. Kedepannya, semoga Prodi Psikologi UNISA dapat semakin berjaya,” tandasnya (Yusri).

Exit mobile version