Aksi Kemanusiaan Relawan Muhammadiyah Balikpapan

Aksi Kemanusiaan Relawan Muhammadiyah Balikpapan

BALIKPAPAN, Suara Muhammadiyah-Gempa Aceh dan konflik di Rohingnya yang semakin parah membuat Relawan Muhammadiyah Balikpapan melakukan aksi penggalangan dana dari berbagai lokasi dan cara.

Rahiman selaku kordinator Relawan Muhammadiyah Balikpapan menuturkan bahwa acara ini dilakukan di beberapa tempat. “Kami membuka pos penggalangan dana di Mall Ramayana Rapak selama 2 hari, Mall Balikpapan Trade Center selama 5 hari, kemudian menjalankan kotak infaq disekolah yang dikelola Muhammadiyah, serta bekerjasama dengan pengurus Masjid Tarbiyah, Masjid Al-Furqon dan Masjid Ahmad Dahlan membuka kotak infaq khusus untuk penggalangan dana”.

Aksi tersebut yang berlangsung dari tanggal 15 Desember, mendapat dukungan penuh dari instansi pemerintah Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Balikpapan, Polres Balikpapan, Manajemen Mall, dan warga Balikpapan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Sosial serta Kepolisian Resort Balikpapan yang memberikan Surat Izinnya. Begitu juga manajemen Mall Ramayana Rapak dan Mall BTC yang memberikan tempat khusus didalam Mall untuk pos kami, selama 5 hari tanpa dipungut biaya sewa” lanjut Rahiman.

Hingga berita ini diturunkan, Relawan Muhammadiyah Balikpapan berhasil mengumpulkan dana puluhan juta dari berbagai donatur.

“Data sampai tanggal 23 Desember, dana yang sudah masuk sebanyak Rp38.919.000,- dan akan kami kirimkan seluruhnya kekantor Pusat Lembaga Amal, Zakat, Infaq dan Shodaqah Muhammadiyah di Jakarta, untuk diteruskan ke Warga Aceh dan Rohingnya” ujar Rahiman (Ed-Rbs).

Exit mobile version