Tokoh Muhammadiyah Banjarmasin, M Nur Yasin Tutup Usia

Tokoh Muhammadiyah Banjarmasin, M Nur Yasin Tutup Usia

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah-Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. H M. Nur Yasin bin Anang Atjil wafat dalam usia 85 tahun, pukul 07.30 wita, pada hari Sabtu 24 Rab’iul Awwal 1438 H yang bertepatan dengan tanggal 24 Desember 2016 M. Alamat rumah duka Jl. Bogor Komp. Klaus Reffe Kelurahan Loktabat Banjarbaru.

Jenazah telah dishalatkan ba’da sholat Ashar di Masjid Istiqomah Km. 39 Banjarbaru, dan dimakamkan di Maqbarah Muhammadiyah II Km. 2 masuk Jl. Samping Masjid Sulaiman Liang Anggang Banjarbaru.

Nur Yasin merupakan anak paling bungsu dari H. Anang Atjil yang mempunyai 4 anak laki dan 4 anak perempuan. M. Nur Yasin mempunyai isteri yang bernama Hj. Siti Purnama (Alm) yang melahirkan 9 orang anak yang terdiri dari 7 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Semasa hidup beliau banyak mencurahkan perhatiannya pada persyarikatan Muhammadiyah di Kota Banjarmasin. Beliau aktif di lingkungan Muhammadiyah Cabang Banjarmasin 2 semenjak remaja tahun 1940 – 1980. Setelah itu beliau bermukim di Banjarbaru hingga akhir hayatnya.

Semoga semangat, kerja keras serta pengabdian beliau di lingkungan Muhammadiyah Cabang Banjarmasin 2, mendapatkan curahan rahmat dan pahala yang berlipat ganda disisi Allah Swt. Untuk diketahui beliau juga terlibat aktif sebagai pengurus dan panitia rehab total Masjid Muhammadiyah Muara Kelayan Kota Banjarmasin. (Abdul Khaliq/MPI PWM Kalsel)

Exit mobile version