Nasyiatul Aisyiyah Kebumen Kampanyekan  Gerakan Remaja  Sehat Tanpa HIV/AIDS

Nasyiatul Aisyiyah Kebumen Kampanyekan  Gerakan Remaja  Sehat Tanpa HIV/AIDS

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah-Beberapa waktu yang lalu, Pimpinan Daerah (PD) Nasyiatul Aisyiyah (NA) mengadakan kegiatan rutin PASHMINA (Pelayanan Remaja Sehat milik Nasyiatul Aisyiyah)

Dalam kegiatan ini,  Nasyiatul Aisyiyah Kebumen sekaligus memperingati Hari AIDS sedunia yang diperingati di seluruh dunia setiap tanggal 1 Desember .

Peringatan Hari AIDS sedunia ini di laksanakan dengan cara sederhana, yaitu  memberi edukasi kepada para remaja tentang apa itu HIV/ AIDS. Edukasi dilakukan  secara berkelompok. Setelah itu, kegiatan dilakukan dengan  aksi mengkampanyekan  Gerakan Remaja Sehat Tanpa HIV /AIDS pada remaja.

Kampanye dilakukan dengan membuat aksi tanda tangan pada Banner, dan para remaja diminta menandatangi Banner tersebut. Kegiatan yang lain yang  juga dilakukan  dengan membagi bagikan bendera say no to “free sex and Drugs”, karena perilaku sex bebas dan penyalagunaan narkoba termasuk salah satu yang mengakibatkan penyakit AIDS.

Sembari membagi-bagikan bendera, para aktivis Nasyiatul Aisyiyah Kebumen juga membagikan susu gratis bagi  para remaja yang berada di sekitar CFD Alun Alun Kebumen (Ed-Rb).

Exit mobile version