PCM/PCA Sewon Utara Selenggarakan Baitul Arqam

PCM/PCA Sewon Utara Selenggarakan Baitul Arqam

Peserta BA PCM/PCA Sewon, Bantul di Islamic Center UAD

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah—Dalam rangka menyiapkan kepemimpinan Muhammadiyah / Aisyiyah yang akan datang, Pimpianan Cabang Muhammadiyah (PCM) bersinergi dengan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menyelenggarakan Baitul Arqam. Kegiatan yang berlangsung di Aula Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD) tersebut dihadiri oleh para aktivis persyarikatan di lingkungan Sewon Utara.

Ketua panitia, Herlan, menyampaikan bahwa sasaran peserta adalah para Pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Pengurus Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Aisyiyah dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM). “jumlah peserta terdaftar kurang lebih 150 orang”, tutur Herian dalam sambutannya, Sabtu (24/12).

Adapun Baitul Arqam yang mengambil tema ‘Menuju Sewon Berkemajuan’ itu dilaksanakan selama dua hari. Ketua PCM Sewon Utara Aris Sukamto meminta, agar seluruh peserta diharapkan dapat mabit atau bermalam di Islamic Center, kemudian mengikuti kegiatan sampai selesai. “Kami panitia sudah menyiapkan penginapan,” jelas Aris.

Turut hadir pula, Ketua Majlis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul, Purwono. Dalam sambutanya ia menyampaikan, Baitul Arqam ini didesain Muhammadiyah karena terinspirasi oleh Rasulullah Muhammad SAW dalam mengkader para generasi assabiqunal awwalun. Selain itu, terangnya, kegiatan ini juga sebagai salah satu amanah Musyawarah Daerah. “Tujuannya untuk mencetak kader persyarikatan yang mampu memberikan manfaat dan bisa berkiprah di manapun,” jelas Purwono Ketua MPK PDM Bantul (Mas DF/g).

Exit mobile version