Pemuda Muhammadiyah Jebres Adakan Khitanan Masal

Pemuda Muhammadiyah Jebres Adakan Khitanan Masal

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah– Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Jebres bersama Direktur Rumah Sakit Slamet Riyadi Surakarta Mayor Dr Ridwan Dwi Saputro menyelenggarakan khitanan massal. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-107 dan liburan semester. Khitanan dilaksanakan Minggu, 25 Desember 2016 di Masjid Al Hidayah Gulon Jebres Surakarta.

Ada 36 anak dari wilayah kecamatan Jebres Surakarta yang ikut dalam khitanan massal yang merupakan kegiatan tahunan Pemuda Muhammadiyah Cabang Jebres.

Ketua PCPM Jebres, Andi Tri mengatakan bahwa peserta khitanan masal melebihi dari target yang telah disiapkan oleh panitia.  “Animo Peserta sebenarnya sangat banyak dan bahkan di pelaksanaan hari ini panitia menolak 10 pendaftar di karenakan kuota yang terbatas,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa khitanan masal untuk tahun ini kami menggandeng kerjasama dengan RS Slamet Riyadi, Lazismu Solo, Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, mahasiswa Fakultas kedokteran UNS dan lain sebagainya untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Selain khitanan masal juga diselenggarakan donor darah dan pengajian yang disampaikan oleh Joko Riyanto selaku wakil dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta,” tambahnya.

Disampaikan dalam ceramahnya, H Joko Riyanto MPdI mengatakan bahwa kegitan ini merupakan bagian dari dakwah amar ma’ruf nahi munkar Muhammadiyah.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali untuk mengenalkan masjid kepada warga sejak usia dini. Dan ini akan selalu teringat di memori seorang anak hingga dewasa, harapannya mereka didalam hatinya akan selalu teringat dan memotivasi untuk selalu beribadah di masjid,” ungkapnya. Oleh sebab itu sejak usia dini, orang tua wajib mengenalkan anaknya pada masjid.

Selain itu kegiatan ini merupakan ciri khas Muhammadiyah karena selain bergerak di pendidikan, Muhammadiyah juga banyak bergerak dalam kegiatan amal siosial.

Sementara itu, Kepala Camat Jebres Tamso yang mewakili Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo dalam sambutannya mengatakan kader Muhammadiyah selalu kreatif dan inovatif dalam berdakwah. Selalu memberi manfaat kepada masyarakat luas, ini terbukti dengan kegiatan kali ini.

“Dakwah Muhammadiyah selalu berkemajuan dan mengena sasaran di masyarakat,” ungkpanya.

Peserta khitanan massal pada tahun ini cukup dimanjakan oleh panitia. Mereka mendapat berbagai bingkisan mulai dari baju taqwa, sarung, tas sekolah, Peci, Al Quran, sandal Gunung dan uang saku. Selain itu juga dijanjikan oleh Mayor Dr Ridwan Dwi Saputro selaku Direktur RS Slamet Riyadi Surakarta, peserta khitanan massal akan mendapat fasilitas kontrol secara gratis di RS Slamet Riyadi Surakarta pasca tiga hari hingga sembuh pasca dikhitan (Mohammad Isnan)

Exit mobile version