SMP Muhammadiyah Margasari Akan Buka 3 Kelas Unggulan

SMP Muhammadiyah Margasari Akan Buka 3 Kelas Unggulan

Kepala Sekolah SMP Margasari saat memberikan penghargaan.

MARGASARI, Suara Muhammadiyah-Dalam rangka  meningkatkan kualitas anak didik SMP Muhammadiyah Margasari adakan kegiatan Sosialisasi Program Sekolah di Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017 dengan mengundang seluruh Wali Murid kelas VII dan VIII. SMP Muhammadiyah Margasari akan membuka 3 kelas unggulan yaitu Kelas Bahasa (Inggris dan Arab), Kelas Tahfidz dan Kelas Multimedia.

“Ketiga kelas unggulan tersebut akan membawa siswa-siswi SMP Muhammadiyah Margasari kedepan bisa mengatasi segala tantangan globalisasi yang akan mereka hadapi kelak,” tutur Kepala SMP Muhammadiyah Margasari Lilis Rohmayanti, S.Ag.

Lilis juga menegaskan bahwa ketiga Program khusus tersebut merupakan salah satu dari upaya meningkatkan kualitas diri anak didik baik dari program bahasa, multimedia maupun tahfidz. Sehingga akan terwujud peserta didik yang terampil, mandiri, melek akan teknologi informasi dan menguasai bahasa asing serta dapat menghafal, memahami dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sedangkan menurut Khafid Usman, S.HI selaku Wakil Kepala Urusan Kurikulum, Kelas di samping menjadi aktifitas yang sangat bermanfaat dengan model full day schoolnya, namun juga menyiapkan peserta didik yang siap dengan perkembangan zaman (kelas komputer dan bahasa). “Namun juta tetap membekali dengan pondasi Iman dengan kelas tahfidz. Sehingga Menjadi solusi kegiatan, di mana orang tua juga menjadi tidak khawatir karena kegiatan anaknya terkontrol,” pungkasnya

Terkait Program Khusus ini Sekolah telah melengkapi dengan ruang Multimedia dan kebutuhan lainnya hingga pengampu atau tutor kelas multimedia.

Meskipun Program Khusus ini akan dilaksanakan pada awal Semester Genap peserta didik sudah mulai memilah program mana yang akan diikuti. Sebagaimana dikatakan oleh Ananda Isna Marzuki, “Saya bangga bersekolah di SMP Muhammadiyah Margasari, Sekolah yang sangat haus akan ilmu pengetahuan untuk menjawab tantangan di Era Globalisasi. Sayapun bingung program mana yang saya pilih semuanya saya suka, baik bahasa, multimedia maupun tahfidz,” tegas Isna (Hendra Apriyadi/Santoso MPI PDM Kab Tegal).

Exit mobile version