Temu Alumni IMM Kalsel Ungkap Peran IMM Sukseskan Kadernya

Temu Alumni IMM Kalsel Ungkap Peran IMM Sukseskan Kadernya

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah-Kordinator Wilayah Forum Keluarga Alumni IMM Kalimantan Selatan pada hari Ahad (18/12) telah melaksanakan kegiatan temu alumni IMM semua angkatan. Kegiatan yang digelar di Aula Universitas Muhammadiyah Banjarmasin tersebut juga dihadiri para kader IMM tingkat DPD, PC dan PK IMM se Kalimantan Selatan.

Dalam pertemuan yang berlangsung sore hari tersebut diawali sambutan Wakil Ketua Fokal IMM Kalsel M. Adriani Yulizar, MA yang saat ini tengah menjabat sebagai Wakil Rektor 2 Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Dia menceritakan perjuangan tanpa henti hingga akhir hayat yang dilakukan Ketua Fokal IMM Kalsel Drs Sahriansyah, MAg dalam membina kader-kader IMM. Salah satu rintisan usaha yang harus dilanjutkan para generasi penerusnya adalah finishing pembangunan IMM Center yang berlokasi di komplek Aspol Bina Brata Gg. 3 Banjarmasin. Dia juga mengajak seluruh alumni agar bisa berkontribusi menyelesaikan pembangunan yang akan menjadi tempat perkaderan tersebut.

Rangkaian acara berikutnya adalah penyampaian pesan dan kesan para alumni dalam ber IMM. Kesempatan pertama disampaikan Bapak Prof Dr H Ahmad Khairuddin, MAg yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua DPD IMM Kalsel. Dalam paparannya menceritakan tentang perjuangan dalam menggerakkan IMM masa dulu serta kiprah dia saat ini dalam mengembangkan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Dia bercita-cita agar UM Banjarmasin menjadi kebanggaan semua, dan alumni dan kader IMM diharapkan bisa mengisinya, sehingga dapat berkembang menjadi lebih baik sesuai Islam berkemajuan yang dicita-citakan Muhammadiyah.

Kesan dan pesan berikutnya disampaikan Drs Arifin Muhammad, SH MH yang merupakan salah satu kader terbaik IMM pada masanya. Lelaki kelahiran Alabio ini sangat antusias dengan adanya temu alumni IMM ini, sehingga rela datang dari salah satu kabupaten yang sangat jauh di Provinsi Kalimantan Barat. Dia juga menceritakan bahwa pada tahun 1990an pernah tercetus ide untuk membangun suatu tempat/wadah bagi para kader IMM, tetapi tidak banyak yang mendukung. Tetapi sekarang kata dia, alhamdulillah telah terbangun apa yang telah dicita-citakan pada masa dahulu.

Suripno Sumas, SH, MH yang saat ini menjabat anggota DPRD Kalsel juga ikut memberikan pesan dan kesannya dalam ber IMM. Dia menjadi aktivis IMM sejak kuliah di Univeritas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan dipercaya sebagai ketuanya. Dia mengakui bahwa kesuksesan yang diraih selama ini baik di level eksekutif maupun legislatif, tidak terlepas dari pengalaman berorganisasi IMM. Terakhir, kesan dan  pesan disampaikan Drs H M Nurdin U yang masih sangat energik walaupun usia dia sudah tidak muda lagi. Dia berkenan menghadiahkan jaket merah yang sedang dia kenakan kepada salah seorang kader IMM, dengan harapan agar dapat terus melanjutkan perjuangan di IMM.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang disampaikan Drs H Alfian Khairani, MPdI dilanjutkan dengan shalat Ashar berjamaah, makan serta foto bersama (Khaliq/MPI PWM Kalsel).

Exit mobile version