Upgrading PCPM dan KOKAM Kalijambe Menuju Generasi Emas yang Berkemajuan

Upgrading PCPM dan KOKAM Kalijambe Menuju Generasi Emas yang Berkemajuan

SRAGEN, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kalijambe Kabupaten Sragen menggelar kegiatan upgrading pada Sabtu-Minggu (24-25/12) di Pringgodani Outbound and Training Center di Desa Demangan, Sambi, Boyolali.

Kegiatan yang bertemakan “Menuju Generasi Emas Republik Indonesia Yang Berkemajuan” ini diikuti oleh seluruh pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kalijambe. Kegiatan upgrading ini disaksikan langsung oleh komandan Kokam Kalijambe, Sofyan serta Ketua PCPM Kalijambe Slamet Widodo.

Adapun tujuan dari diselenggarakannya kegiatan upgrading ini menurut Yusuf Aditya, Koordinator acara yaitu untuk memotivasi pemuda Muhammadiyah Kalijambe agar lebih loyal dalam organisasi. “Kegiatan upgrading ini bertujuan untuk memotivasi pengurus dan para anggota. Dengan meluruskan niat berfastabiqul khoirot, pemuda Muhammadiyah Kalijambe berharap bisa lebih bermanfaat nyata dalam masyarakat,” terangnya.

Materi upgrading diisi oleh Muhson Haji, Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Tuntang serta Joko Susilo, Pimpinan Cabang Muhamadiyah yang memaparkan materi tentang ideologi Muhammadiyah. “Alhamdulillah sejak acara berjalan hingga selesai  seluruhnya berjalan lancar dan semoga mendapat berkah dari allah SWT. Fastabiqul Khoirot,” tutur Muhson.

Sementara itu, Warsito, Owner Pringgodani Outbound and Training Center bertugas  memompa motivasi peserta. Ia memberikan semangat kepada generasi muda Islam yang tergabung dalam pemuda Muhammadiyah dan Kokam. “Terus Tingkatkan kerja sama dan konsolidasi dalam organisasi. Semoga materi upgrading berguna dan menjadi bekal peserta ketika berada di tengah-tengah masyarakat ataupun saat menjalankan organisasi,” imbuhnya (SM/Yusri).

Exit mobile version