Walikota Parepare Apresiasi Sinergitas dengan Muhammadiyah

Walikota Parepare Apresiasi Sinergitas dengan Muhammadiyah

PAREPARE, Suara Muhammadiyah– Taufan Pawe, Walikota Parepare mengapresiasi sinergitas yang selama ini dibangun Muhammadiyah dengan Pemerintah Kota. Ia mengatakan bahwa sinergitas inilah yang dibutuhkan pemerintah kota agar proses penyelenggaraan pembangunan pemerintah berjalan sesuai harapan masyarakat. “Pemerintah Kota mengapresiasi Muhammadiyah. Muhammadiyah adalah kekuatan bangsa,” tuturnya.

Tak hanya itu, Taufan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Muhammadiyah yang mendukung pemerintah kota berfikir dalam kemajuan. Ia mengatakan bahwa tidak sedikit andil Muhammadiyah dalam memajukan bangsa ini. Muhammadiyah, kata Taufan, telah banyak berkontribusi dalam upaya mempersiapkan kemerdekaan ini. “Apalah arti pemerintahan, tanpa dukungan dari seluruh komponen dan stolkholder yang ada,” tambahnya.

Hal tersebut disampaikan Walikota Parepare ini di tengah ratusan kader dan simpatisan Muhammadiyah, dalam acara milad Muhammadiyah ke-107 H/ 104 M pada Senin (26/12). Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi dan rombongan.

Parepare, kata Taufan, mempunyai identitas sebagai kota ulama, santri, dengan tagline peduli. Oleh karena itu kemampuan dan potensi harus di kolaborasikan. “Kalau kita kolaborasi dengan potensi dan kemampuan yang ada, kota kita maju. Nawaitu yang jelas, berpolitik demi kemaslahatan umat. Jangan menista atau pun menjelek jelekkan orang lain Kota ini harus aman dan tentram. Saya meyakini Muhammadiyah sama semangatnya dengan pemerintah yang tidak berhenti berfikir untuk kemajuan islam di kota kita,” sambung Taufan.

Sementara itu, Ketua pengurus Muhammadiyah Parepare, Sawati Lambe menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Parepare, yang banyak mendukung dan membantu dalam perkembangan organisasi Muhammadiyah. “Secara kelembagaan dan pribadi, Pak Taufan Pawe banyak memberi dukungan dan bantuan terhadap keluarga besar Muhammadiyah,” tandasnya (Arsyad/ Yusri).

Exit mobile version