Tablig Akbar  Tutup Resepsi Milad Muhammadiyah di Banjarmasin

Tablig Akbar  Tutup Resepsi Milad Muhammadiyah di Banjarmasin

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah- Kehadiran tokoh nasional dalam Tablig Akbar pada Acara resepsi Milad Muhammadiyah ke-107 di Banjarmasin, sangatlah ditunggu-tunggu oleh segenap warga Muhammadiyah yang sudah berhadir sejak pagi di Halaman Masjid Al Jihad, Komplek perguruan Muhammadiyah yang cukup maju di Banjarmasin.

Ribuan jamaah memadati Halaman Parkir Masjid yang sangat terkenal ini, masjid Al Jihad. Kehadiran Dr H Ali Taher Parasong, SH, MH. Ketua Komisi 8 DPR/ MP R RI, cukup mengobati rasa kerinduan jamaah akan tausyiah dan pencerahan yang bernilai spiritual dan bermuatan karakter kebangsaan yang sangat mencerahkan

Hadir dalam kesempatan Tablig Akbar kali ini, Dr Thambrin, direktur Urais Kementrian Agama republik Indonesia, Ka Kanwil kementrian agaman RI , Ketua PWM Prov Kalsel Drs. H. Tajuddin Noor, SH, MH, Rektor Universitas Muhammadiah Banjarmasin Prof Dr H Achmad Hairudin, MAg dan Ketua PDM Kota Banjarmasin Dr H. Maskur, MM dan mantan ketua PWM dan PDM, Drs Muhammad Ramli, dan Prof Dr H Ma’ruf Abdullah, SH, MM.

Dalam kesempatan itu pula diresmikan secara simbolis, penandatanganan prasasti Amal Usaha Muhammadiyah, seperti  Panti Asuhan yatim Muhammadiyah Nurrudin, Mushalla PDM Hasanuddin, dan SMK Muhammadiyah 4 Al Amin oleh Dr Ali Taher yang juga mantan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, era Din Syamsudin saat itu. Peresmian ini juga disakskan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina MSc.

Dalam kesempatan terpisah ketua dan sekretaris penyelenggara Milad Muhammadiyah Kota Banjarmasin Drs H Fitri Aidi, SA, dan Wahyudin Noor, M.Pd dalam wawancara mengatakan, bahwa kegiatan Tablig akbar ini merupakan acara puncak dari milad Muhammadiyah kali ini, setelah sebelumnya kita menggelar beberapa rangkaian kegiatan milad yang langsung bersetuhan dengan Masyarakat, seperti kunjungan ke pada korban bencana kebakaran di Gg Penatu, ke Panti Asuhan Nurrudin, ke Rumah Sakit islam beranjangsana kepada pasien rumah sakit, Jalan sehat yang berhadiah 2 orang berkesempatan Umroh, kemudian dialog kader, serta dialog kebangsaan bersama Kapolda Kalimantan Selatan.

Acara Milad ditutup dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba seni budaya Islami tingkat SLTP dan SLTA sekalimantan selatan, yang diselenggarakan oleh LSBO PWM Kalsel. Lomba tingkat SLTP yakni Baca puisi Islami, Tausyiah/Muhadarah, Tilawatil quran,dan Bakisah Islami, sedangkan tingkat SLTA lomba tausyiah, Tilawatil quran, Baca Puisi Islami, Cipta Puisi Islami, dan nyanyi solo Islami. Adapun yang berkenan memberikan hadiah dan penghargaan saat itu Bapak Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, MSc. yang juga sekaligus menyampaikan penghargaan kepada mantan ketua PDM Kota Banjarmasin sejak tahun 1960 hingga tahun 2015 (Wahyudi).

Exit mobile version