Hizbul Wathan UAD Rutin Latihan Repling

Hizbul Wathan UAD Rutin Latihan Repling

Salah satu peserta menuruni jembatan pada latihan repling HW UAD di jembatan Babarsari

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Qabilah Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan latihan Repling, Kamis (29/12). Latihan untuk mengasah keterampilan menuruni bukit menggunakan tali ini dilaksanakan di jembatan Babarsari Sleman. Selain mengasah kemahiran dalam hal tali-menali, refling juga salah satu sarana untuk memupuk keberanian, memacu adrenalin kader HW,” ucap Fuad Pelatih HW UAD saat diwawancarai.

Menurut Fuad, dalam setiap latihan HW ada tiga hal yang tidak boleh dilupakan. Pertama, latihan harus menyenagkan. Kedua latihan harus mencerdaskan, dan terakhir harus menantang. “Kegiatan refling yang kami adakan mencakup tiga hal penting itu,” terangnya.

Latihan repling merupakan kegiatan rutin yang diadakan Bidang Pelatihan dan Pengembangan HW UAD. Sebulan bisa dua kali latihan dengan tempat yang berbeda-beda. “Kadang di jembatan Babarsari kadang di tempat lain tapi masih dalam wilayah Yogyakarta,” papar Andika salah satu pengurus Bidang Pelatihan dan Pengembangan HW UAD.

“Melalui repling anggota dan pengurus dilatih untuk memiliki jiwa yang tangguh serta menambah pengalaman kader terhadap keterampilan kepanduan.” Imbuh Andika pengurus Bidang Pelatihan dan Pengembangan HW UAD (RHS/g).

 

Exit mobile version