Muhammadiyah Banjar Laksanakan Baitul Arqam Serentak di Dua Tempat

Muhammadiyah Banjar Laksanakan Baitul Arqam Serentak di Dua Tempat

BANJAR, Suara Muhammadiyah– Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banjar melalui Majelis Pendidikan Kader (MPK) dan Majelis Dikdasmen beberapa waktu telah melaksanakan kegiatan bersama berupa Baitul Arqam. Kegiatan perkaderan tersebut dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 26 hingga 27 Desember 2016.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah para pendidik dan tenaga kependidikan mulai SD/MI, SMP/MTs hingga SMA. Adapun tempat pelaksanaan Baitul Arqam dibagi dalam dua lokasi yakni PSBB MTs Model Martapura untuk wilayah Karang Intan, Mandiangin, Biih dan Sungai Alang; dan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Martapura untuk wilayah Martapura.

Kegiatan yang diikuti oleh 115 peserta tersebut dibuka oleh Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar. Sambutan PD Muhammadiyah Banjar oleh Ahmad Qodri Ali serta sambutan PW Muhammadiyah Kalsel oleh Muchdiansyah SE MM.

Materi yang disampaikan dalam proses kaderisasi tersebut meliputi, pertama, Ideologi Muhammadiyah oleh Muchdiansyah SE MM). kedua, Manhaj Tarjih Muhammadiyah  oleh Drs H Mahlan Darkasi, MFilI. Ketiga, materi PHIWM oleh Drs. Fauzan Abidin. Keempat, materi Manajemen Berorganisasi & Akhlak Bermuhammadiyah oleh Dr Syauqi Mubarak Seff, MA.

Adapun materi kelima tentang Revitalisasi Pendidikan oleh Drs H Alfian Khairani, MPdI. Keenam, Problematika dan Strategi Pengembangan Perguruan Muhammadiyah oleh Muhtar Ahmadi, SPd MM. Ketujuh, materi Fathul Qulub oleh Ahmad Najmi, SAg, serta materi terakhir adalah Outbond. Kegiatan tersebut ditutup oleh Sekretaris PD. Muhammadiyah Banjar Anas Abdurrahman (Abdul Khaliq/Anas A/MPI PWM Kalsel).

 

Exit mobile version