RS Islam Banjarmasin Laksanakan In House Training

RS Islam Banjarmasin Laksanakan In House Training

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah-Bertempat di Ballroom Hotel Grand Mentari Banjarmasin pada hari Rabu (28/12) telah dilaksanakan In House Training. Pelaksanaan In House Training yang digagas Rumah Sakit Islam Banjarmasin tersebut terkait Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Acara ini berlangsung sukses yang diikuti sekitar 240 karyawan/ti, staf serta pejabat struktural pada rumah sakit milik persyarikatan Muhammadiyah Kalimantan Selatan tersebut.

Dalam prosesi pembukaan, berhadir Ketua PW Muhammadiyah Kalimantan Selatan Drs H Tajuddin Noor SH MH dan Direktur RS Islam Banjarmasin dr Rafiqah sekaligus membuka acara secara resmi.

Dalam sambutannya Direktur menyampaikan bahwasanya dalam rangka meningkatkan mutu dan pelayanan, RS Islam akan melaksanakan akreditasi. Hal tersebut mengacu pada UU. Rumah Sakit No. 44 tahun 2009 versi 2012 yang akan dilaksanakan pertengahan Februari 2017 mendatang.

Sementara itu Drs H Tajuddin Noor SH, MH selaku Ketua PW Muhammadiyah Kalimantan Selatan menyampaikan pesan untuk karyawan/ti terkait dengan kesehatan & keselamatan kerja dalam rangka tercapainya kesejahteraan karyawan/ti dan juga pasien dan pengunjung RS Islam Banjarmasin.

Bertindak selaku pemateri dalam kegiatan selama satu hari tersebut adalah Purwoko, SH dan Rahmat Avandi Katali, ST perwakilan Dinas Tenaga Kerja Kota Banjarmasin. Dalam kesempatan tersebut narasumber menyampaikan beberapa klasifikasi poin penting terkait K3 yaitu: Undang-undang keselamatan kerja, dasar-dasar K3, peran dan fungsi TIM penanggulangan bencana alam dan kebakaran, serta rencana tanggap darurat (Abdul Khaliq/A. Zaini/MPI PWM Kalsel).

Exit mobile version