‘Kita Kuat, Kita Mampu, Kita Berdaulat’ Jadi Slogan Baitul Arqam Pasaman Barat

‘Kita Kuat, Kita Mampu, Kita Berdaulat’ Jadi Slogan Baitul Arqam Pasaman Barat

PASAMAN BARAT, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pasaman Barat melaksanakan perkaderan Baitul Arqam Pimpinan Muhammadiyah dari tanggal 24 – 25 Desember 2016 di Komplek Perguruan Muhammadiyah Ujung Gading, perkaderan ini bertujuan untuk meningkatkan kader di daerah Muhammadiyah Pasaman Barat agar bisa membantu pimpinan di tingkat masing-masing serta sebagai pendobrak dalam pergerakan persyarikatan.

Panitia Pelaksana Hendra Yani, SHI mengatakan bahwa perkaderan ini diikuti oleh 97 peserta dari 7 Cabang Muhammadiyah yang ada di Pasaman Barat serta dari amal Usaha Muhammadiyah. Dirirnya berterima kasih kepada cabang-cabang yang telah mengirimkan pesertanya untuk mengikuti acara perkaderan ini selama 2 hari kami juga selaku panitia siap untuk menyiapkan segala sesuatu untuk menunjang pelaksanaan perkaderan ini hingga akhir.

Hadir pada kesempatan pembukaan tersebut Ketua dan Sekretaris PDM Pasaman Barat Drs Syamsir Alam, MM Yondrizal, SH, MH sedangkan dari wilayah sebagai Master of Training Pengkaderan Syamsurizal, SHI dan Drs Dasrizal Dahlan.

Dalam sambutan Ketua PDM Pasaman Barat Drs Syamsir Alam, MM memberikan apresiasi kepada PCM Lembah Melintang atas tuan rumah pelaksanaan perkaderaan ini luar biasa. “Karena di saat-saat Indonesia sedang krisis kepercayaan dan persaingan panas politik begini masih rela Bapak-bapak untuk mengikuti Kegiatan Muhammadiyah,” ujarnya.

Syamsir Alam berpesan agar Muhammadiyah terus berfastabiqul khairat demi mengembangkan dan menegakkan ajaran islam yang sebenar-benarnya. “Demi pelatihan Kader ini kita harus siap untuk mendahulukan kepentingan persyarikatan dari pada kepentingan pribadi yang pada saat ini sangat dibutuhkan oleh keluarga kita sebagai kepala rumah tangga,” katanya.

Rahmat Hidayatullah, selaku Sekretaris Panitia Pelaksana BAM dan DA NA menyatakan bahwa tujuan pengkaderan ini sebagai penyegaran dan membangun kekuatan serta kualitas pelaku gerakan serta peran dan ideologi gerakan Muhammadiyah dengan mengoptimalkan sistem kaderisasi yang menyeluruh dan berorientasi ke masa depan. Dengan Slogan “Kita Kuat, Kita Mampu, Kita Berdaulat” (RH)

Exit mobile version