Kokam Wanasari Siap Bela Negara

Kokam Wanasari Siap Bela Negara

Pembukaan Pelatihan Kokam Wanasari

WANASARI, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Cabang  Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes menggelar pelatihan Kader Cinta Negara Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muhammadiyah (Kokam) di Halaman SMP Muhammadiyah Sawojajar Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes 21-22 Desember 2016.

“Sebagai Pemuda Muhammadiyah harus siap menjaga dan waspada dan senantiasa terus merawat nilai-nilai Islam dan Pancasila untuk kemajuan Indonesia,” ungkap H Sanaji Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanasari Brebes sekaligus memimpin Upacara pembukaan.

Sebanyak 52 Komando Kesiapsiagaan Muhammadiyah di gembleng dengan berbagai materi seperti Kemuhammadiyahan sebagai penguatan kaderisasi dan PBB oleh Danramil 03/Wanasari. Menurut Sanaji, pelatihan intensif KOKAM perlu terus digeliatkan dalam upaya meningkatkan kesadaran Pemuda Muhammadiyah dalam perjuangan bela Negara dan membantu masyarakat luas.

“Kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah mari kita ingat kembali Islam yang terkandung dalam Pancasila yaitu pada sila Ketuhanan Yang Maha Esa,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut DANRAMIL 03/Wanasari Kapten Arh Nediono, Hendi Sudono Ketua PCPM  Wanasari Brebes dan peserta dari perwakilan dari Pimpinan Ranting setempat (Hendra Apriyadi).

Exit mobile version