Baitul Arqam PDPM Gowa Arahkan Kader Jadi Wirausahawan Muda

Baitul Arqam PDPM Gowa Arahkan Kader Jadi Wirausahawan Muda

Mardin Ramakka menyampaikan sambutanya pada pembukaan BA Pemuda Muhammadiyah Gowa baru-baru ini

GOWA, Suara Muhammadiyah– Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah (PM) Gowa awali tahun 2017 dengan mengadakan Baitul Arqam (BA). Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 30 Desember – 2 Januari 2017 dan diikuti oleh 20 peserta utusan dari Pimpinab Cabang PM se-Kabupaten Gowa.

Menurut Mardin Rimakka Ketua PD PM Gowa dalam sambutanya pada pembukaan acara itu, selain bagian dari program kerja, Baitul Arqam ini diharapkan mampu mendorong kader PM untuk menjadi wirausawan muda. Karena secara khusus, terangnya, materi yang diberikan pada BA kali ini lebih banyak membahas ekonomi dan kewirausahaan. “Harapanya akan lahir kader persyarikatan yang memiliki peran strategis keumatan dan kemasyarakatan dalam bidang ekonomi,” tuturnya.

Senada dengan itu, dalam materinya Sugianto Pattanegara Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Muhammadiyah Gowa menyampaikan, persyarikatan Muhammadiyah memiliki potensi besar dalam mengembangkan basis ekonominya secara mandiri. Kekuatan jumlah warga persyarikatan dan simpatisan harus lebih diperhatikan untuk membangun model peberdayaan ekonomi. “Karenanya dibutuhkan pelaku-pelaku ekonomi, wirausahawan muda untuk membangun dan mengarahkan potensi besar itu menjadi kekuatan ekonomi yang besar,” terangnya.

Selain Sugianto Pattanegara, BA PM Gowa juga menghadirkan beberapa pembicara lain, diantaranya Muh Rizal Sulaiman, Ardan Ilyas, Abd.Rahman L, Buya KH.Ahmad Tawalla DG Nappa, dan Abdullah Renre (ayu/g).

Exit mobile version